Deretan Aplikasi yang Sangat Berguna di Apple Vision Pro
Tampilan aplikasi yang ada di Apple Vision Pro (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple telah meluncurkan lebih dari 600 gim dan aplikasi yang dirancang untuk memanfaatkan teknologi canggih dari Apple Vision Pro, seperti audio spasial maupun antarmuka pengguna tiga dimensi.

“Dengan lebih dari 600 pengalaman spasial baru untuk dijelajahi di App Store baru, serta lebih dari 1 juta aplikasi yang kompatibel di iOS dan iPadOS, pengguna dapat menemukan beragam aplikasi yang memperluas batasan dari apa yang mungkin dilakukan,” kata Susan Prescott, wakil presiden Hubungan Pengembang Seluruh Dunia Apple, dikutip Minggu, 4 Februari.

Namun, ada beberapa aplikasi yang mungkin akan sangat berguna untuk para pengguna Apple Vision Pro yakni:

Zoom

Aplikasi Zoom di Apple Vision Pro menjanjikan kualitas audio dan video yang luar biasa, serta kemampuan untuk memulai, bergabung, berkolaborasi, dan menjadwalkan rapat dengan mudah.

Selain itu, Zoom di Apple Vision Pro juga menghadirkan fitur Personas, yang akan memungkinkan peserta rapat lain dapat melihat gerakan wajah (ekspresi) dan tangan mereka melalui avatar.

Disney+ dan MAX

Apple Vision Pro menghadirkan platform streaming yang menawarkan cara baru bagi pemirsa untuk menonton film, acara TV favorit di IMAX dan Disney+ dengan menampilkan konten 2D dan 3D.

Apple TV dan Apple Music

Dengan aplikasi Apple TV, pengguna dapat menikmati semua Apple Originals dari Apple TV+, lebih dari 200 film 3D, dan Apple Immersive Video, yang membawa pemirsa langsung ke dalam aksi dengan rekaman 3D 8K 180 derajat yang direkam dengan Audio Spasial.

Sedangkan di Apple Music, pendengar dapat mengunduh dan streaming ke lebih dari 100 juta lagu bebas iklan dengan Audio Spasial yang dilengkapi Dolby Atmos dan Audio Lossless dengan latensi sangat rendah menggunakan AirPods Pro (generasi ke-2) dengan USB-C.

Microsoft 365

Tujuh aplikasi dari Microsoft sekarang tersedia untuk diinstal pada hari peluncuran, termasuk termasuk Microsoft Teams, Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, dan Loop.

Apple Arcade

Dengan Apple Arcade, pemain dapat mengakses katalog lebih dari 250 gim di Apple Vision Pro, tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan. di layar sebesar yang mereka inginkan. Untuk mendukung permainan, Vision Pro bekerja secara lancar dengan pengontrol PlayStation DualSense dan Xbox Wireless Controller.

Voyager by ForeFlight

Dengan aplikasi Voyager by ForeFlight di Apple Vision Pro, pengguna dapat membenamkan diri dalam lingkungan penerbangan real-time yang belum pernah ada sebelumnya dan menghidupkan bandara dalam 3D yang dapat dilihat dari sudut mana pun.