Bagikan:

JAKARTA – Vision Pro, teknologi buatan Apple, memiliki sistem operasi khusus yang disebut visionOS. Melihat pada canggihnya perangkat ini, aplikasi yang ditawarkan tentu menawarkan pengalaman terbaik.

Ada beberapa aplikasi berguna yang bisa diakses oleh pengguna Vision Pro. Aplikasi pertama, mengutip dari 9to5google, yakni Da Vinci Eye. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menggambar di atas kanvas yang transparan.

Pengguna bisa menyesuaikan tingkat transparansi dengan melambaikan tangan. Pengguna juga bisa mengontrol kanvas dengan mengubah skala, memposisikan ulang kanvas, dan meningkatkan proses menggambar hanya dengan jari.

Aplikasi berikutnya, Photoscope untuk membersihkan galeri foto. Dibuat oleh Leitmotif, alat ini juga bisa digunakan untuk menemukan foto yang pengguna cari. Beruntungnya, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Selanjutnya, ada aplikasi pengganti YouTube, yaitu Juno. Aplikasi ini sangat berguna karena YouTube tidak menghadirkan versi aplikasi asli di visionOS. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengakses YouTube dengan mudah. 

Berikutnya ada MIDI Widgets, aplikasi perancang Musical Instrument Digital Interface (MIDI) spasial pertama yang mendukung fader, tombol, dan kenop. Pengontrol MIDI ini bisa ditempatkan di mana saja dan bisa mengirim MIDI ke perangkat lain.

Itu dia beberapa aplikasi terbaik yang bisa ditemukan di Vision Pro. Kecanggihan dari aplikasi ini mungkin tidak berguna untuk beberapa pihak, tetapi mereka masih bisa mencari aplikasi terbaik lainnya di aplikasi App Store.