Bagikan:

JAKARTA - Sebuah pernikahan di San Francisco mengalami kejadian tak terduga ketika sang pengantin pria mengenakan Apple Vision Pro senilai 3.500  dolar AS (Rp54,9 juta) saat sesi foto pasca-upacara dan resepsi.

Cambree, sang pengantin wanita, terlihat kurang senang dalam sebuah foto yang diposting di X, sementara Jacob, seorang insinyur perangkat lunak, tersenyum pada kamera dengan wajahnya sebagian tertutup oleh headset Vision Pro yang besar dan jari-jarinya mencubit di udara.

Foto tersebut diposting hanya dua minggu setelah perilisan Vision Pro, yang mengalami penurunan penjualan baru-baru ini, dengan satu persen pembeli mengembalikan perangkat tersebut.

Pengantin wanita memohon kepada calon suaminya untuk meninggalkan headset tersebut di mobil selama hari besar mereka - tetapi calon suaminya mengabaikan keinginannya dan tetap mengenakannya.

"Sebenarnya saya tidak mengenakannya dalam upacara demi menghormati Tuhan dan istri saya," kata Jacob kepada Futurism.

Namun, Jacob mengenakan headset tersebut selama resepsi untuk merekam dirinya dan sang istri baru serta tamu mereka menari dan merayakan pernikahan mereka.

Meskipun awalnya menolak, Cambree kemudian setuju agar Jacob mengenakan perangkat tersebut untuk sesi foto.

Vision Pro dari Apple memungkinkan pengguna untuk menyatukan dunia nyata dengan realitas virtual, menggunakan mata, suara, dan tangan mereka.

Perangkat ini memungkinkan pengguna menonton film di layar besar yang diproyeksikan sambil melihat sekitar mereka secara bersamaan.

CEO Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa Vision Pro adalah "perangkat elektronik konsumen paling canggih yang pernah diciptakan."

Harga Vision Pro dimulai dari 3.500 dolar AS untuk penyimpanan dasar 256GB, tetapi naik menjadi 3.699 dolar AS (Rp58 juta) untuk penyimpanan 512GB.