Bagikan:

JAKARTA - Microsoft menambahkan peningkatan baru untuk Copilot nya, yang akan memudahkan pengguna dalam menemukan sesuatu, baik itu dari konten foto maupun video.

Pertama, Copilot di Edge kini dapat membantu Anda menemukan apa yang Anda perlukan dalam suatu video dalam waktu lebih singkat.

Contohnya, ketika Anda menemukan video tentang diet, Copilot di Edge akan membuatkan stempel waktu yang dapat diklik, sehingga Anda dapat melompat ke bagian video yang paling penting, atau mundut ke bagian tertentu yang ingin Anda tonton ulang.

Selain itu, Anda juga dapat mengajukan pertanyaan kepada Copilot tentang video seperti, “apa yang dikatakan video ini tentang makanan yang cocok untuk diet?”. Dari sana Copilot akan langsung memberikan jawaban sesuai dengan isi video tersebut.

Kedua, Microsoft juga akan memungkinkan Anda untuk bisa menggunakan tangkapan layar di Copilot untuk menemukan apa yang Anda inginkan.

Misalnya, Anda menemukan foto tanaman yang Anda sukai, tetapi tidak memiliki informasi lain, Anda cukup gunakan alat tangkapan layar di Copilot di Edge dan berikan perintah seperti “Apa nama tanaman ini?”.

Setelah itu, Copilot akan memberikan semua informasi tentang tanaman tersebut dengan cepat.