Google Luncurkan Android 14 QPR2 Beta 3 untuk Perangkat Pixel
Google rilis Android 14 QPR2 Beta 3 (foto: dok. google)

Bagikan:

 

JAKARTA – Google telah meluncurkan Android 14 QPR2 Beta 3 khusus untuk seluruh perangkat Pixel. Sistem Operasi (OS) buatan Google ini akan tersedia di ponsel Pixel biasa, Pixel Fold, dan Pixel tablet.

Pada pembaruan versi Beta ini, Google mengubah beberapa hal seperti font yang berbeda dan penambahan ikon status untuk alarm dan fitur Jangan Ganggu (DND) di tampilan layar kunci. Ikon ini akan muncul di deretan ikon cuaca.

Sebelum pembaruan ini ditambahkan ke versi Beta, ikon DND dan alarm hanya muncul di status bar dan tidak muncul saat fitur Always On Display (AOD) aktif.  Sekarang, 9to5google menemukan bahwa kedua ikon akan muncul di status bar dan layar kunci.

Selain membuat perubahan kecil, Google memperbaiki banyak masalah melalui QPR2 Beta 3 ini. Versi terbaru ini akan memperbaiki masalah yang menyebabkan koneksi Bluetooth terputus, perangkat yang mogok saat di-restart, dan perangkat yang reboot saat mode siaga.

Pembaruan ini juga memperbaiki masalah wallpaper animasi yang berhenti bergerak, aktivasi Google Assistant yang gagal, gerakan multi-jari yang tidak berfungsi, penggunaan CPU lebih tinggi saat pemutaran video, dan konsumsi daya berlebihan saat melakukan panggilan.

QPR2 Beta pertama kali diluncurkan pada bulan November. Setelah diluncurkan, Google merilis versinya secara bertahap, mulai dari QPR2 Beta 1 pada November, QPR2 Beta 2 pada Desember, dan kini QPR2 Beta 3 pada Januari.

Meski QPR Beta merupakan versi uji coba sebelum peluncuran resmi, versi eksperimental ini tidak dibuat khusus untuk para pengembang. Google pernah mengatakan bahwa versi ini cocok untuk penggunaan umum.

Pembaruan versi beta ini akan dirilis secara bertahap. Perangkat yang akan menerima versi baru ini adalah Pixel 5 series, Pixel 6 series, Pixel 7 series, Pixel 8 series, Pixel Fold, Pixel Tablet, dan Emulator Android.