Google Luncurkan Android 14 QPR2 Beta untuk Perbaiki Bug di Perangkat Pixel
Google perbaiki bug dengan OS baru (foto: dok. Google)

Bagikan:

 JAKARTA - Google meluncurkan sistem operasi (OS) Android 14 QPR2 Beta untuk memperbaiki bug di beberapa perangkat Pixel. Pembaruan OS ini diluncurkan pada Rabu, 23 Januari lalu.

Berdasarkan temuan 9to5google, Android 14 QPR2 Beta dengan patch AP11.231215.009 ini kompatibel untuk tujuh seri Pixel, di antaranya adalah Pixel 5a, Pixel 6 series, Pixel 7 series, Pixel 8 series, Pixel Tablet, dan Pixel Fold.

Sistem operasi terbaru ini akan memperbaiki belasan masalah seperti mencegah overlay dalam mode lanskap, memperbaiki masalah perangkat yang gagal membuka kunci, dan memperbaiki kesalahan penyetelan default untuk mesin pencari.

Selain itu, Android 14 QPR2 Beta akan memperbaiki penurunan kualitas audio, memperbaiki tampilan Pengaturan Cepat yang tidak mau diperbarui, memperbaiki eror saat mengubah pengaturan keyboard, dan memperbaiki terjemahan yang hilang.

Selanjutnya, OS ini juga akan memperbaiki ikon profil kerja yang tidak ditampilkan saat profil kerja dijeda, memperbaiki shader yang tidak mau di-render, memperbaiki tampilan layar tablet yang mendadak abu-abu, dan masih banyak lagi.

Tak hanya memperbaiki bug yang menyebabkan banyak masalah, OS yang baru diluncurkan ini akan menerima pembaruan over-the-air (OTA), pemrograman dengan metode pembaruan perangkat lunak terkini, ke QPR2 Beta 3.1.

Meski pembaruan ini sudah dirilis, beberapa pengguna mungkin belum mendapatkan pembaruan Android 14 QPR2 Beta. Pasalnya, Google masih meluncurkan pembaruan ini secara bertahap.