Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan Android Beta untuk Pixel dengan versi Android 14 QPR1 Beta 2. Tak hanya pada ponsel Pixel, peluncuran ini juga menjangkau Tablet dan Fold.

Pembaruan Android 14 QPR1 Beta 2 ini mampu mengatasi sejumlah masalah seperti Pengaturan yang crash saat pengguna mengakses sistem Bluetooth setelah melakukan pairing dan animasi yang terhenti di beberapa perangkat.

Selain itu, pembaruan ini juga mampu mengatasi masalah yang memengaruhi stabilitas dan kinerja sistem serta menyediakan aplikasi Feedback yang bisa diakses melalui Pengaturan Cepat saat ada masalah pada Pixel.

Perangkat yang kompatibel dengan versi Android 14 QPR1 Beta 2 adalah Pixel 4a 5G, Pixel 5 dan 5a, seluruh seri Pixel 6, seluruh seri Pixel 7, Pixel Tablet, dan Pixel Fold.

Google memberi peringatan bahwa pembaruan pada Pixel saat ini merupakan versi pra-rilis dari Android 14 QPR1 Beta 2 dan akan menyebabkan beberapa kejadian yang tidak diinginkan penggunanya.

Setelah Pixel Anda diperbarui, mungkin akan ada kesalahan atau cacat pada fungsi perangkat yang seharusnya berjalan dengan normal. Jika Anda sudah terlanjur memperbarui versi Android di Pixel, Anda tidak bisa membatalkan atau mengembalikan ke versi sebelumnya.

Anda bisa mengembalikan sistem ke versi sebelumnya dengan menghapus seluruh data di perangkat. Hal ini tentu merugikan pengguna sehingga Google mengingatkan untuk membaca pratinjau terlebih dahulu sebelum beralih ke Android Beta.