Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian Singapura telah mengonfirmasi penangkapan Su Zhu, salah satu pendiri dari dana lindung kripto Three Arrows Capital yang bangkrut.

Minggu lalu, liquidator perusahaan, Teneo, mengatakan bahwa Zhu telah "ditangkap" pada 29 September di Bandara Changi, Singapura.

Menanggapi pertanyaan dari media tentang laporan tersebut, polisi Singapura mengonfirmasi pada Kamis 5 Oktober penangkapan seorang "pria berusia 36 tahun" pada 29 September. Polisi tidak mengidentifikasi pria yang ditangkap atau memberikan penjelasan lebih lanjut dalam tanggapannya kepada Reuters.

Three Arrows Capital adalah salah satu perusahaan kripto terkenal pertama yang kolaps pada tahun 2022, mengajukan kebangkrutan setelah terkena penjualan tajam di pasar kripto.

Zhu menghadapi tuntutan empat bulan penjara berdasarkan perintah penangkapan setelah dia tidak bekerja sama dengan penyelidikan terhadap Three Arrows Capital.

Firma hukum yang mewakili Zhu dan perwakilan untuk salah satu pendiri Three Arrows, Kyle Davies, belum menanggapi permintaan komentar dari media.

Dalam wawancara November 2022, Davies membantah klaim dari Teneo bahwa dia dan Zhu tidak bekerja sama dengan proses likuidasi. "Kami telah bekerja sama sepanjang waktu," kata Davies kepada CNBC.