Zoom di Apple Vision Pro Akan Memungkinkan Pengguna Melihat Ekspresi Orang melalui Avatar
Kumpulan fitur baru untuk Zoom di Apple Vision Pro (foto: Zoom)

Bagikan:

JAKARTA - Zoom menjadi salah satu aplikasi penting yang akan dapat diakses menggunakan headset realitas campuran Apple Vision Pro, pada saat peluncurannya di akhir minggu ini. 

Zoom di Apple Vision Pro menjanjikan kualitas audio dan video yang luar biasa, serta kemampuan untuk memulai, bergabung, berkolaborasi, dan menjadwalkan rapat dengan mudah. 

“Integrasi Zoom pada Apple Vision Pro dan visionOS memperluas janji platform kami untuk memungkinkan peserta mendapatkan pengalaman rapat terbaik dari mana saja dan mewujudkan komitmen kami akan kolaborasi dan komunikasi yang lancar,” kata Smita Hashim, chief product officer di Zoom dalam pengumumannya. 

Sementara itu, Zoom juga mengumumkan sejumlah fitur-fitur baru ke Zoom di visionOS, di antaranya adalah fitur Personas, yang akan memungkinkan peserta rapat lain dapat melihat gerakan wajah (ekspresi) dan tangan mereka melalui avatar.

Selain itu, Zoom di Apple Vision Pro juga menjanjikan pengalaman yang imersif dan ideal bagi pengguna yang ingin merasa seperti berada di ruangan yang sama dengan kolega dan pelanggannya, tanpa memerlukan peralatan fisik tambahan atau pengaturan. 

Menariknya, beberapa fitur tambahan lain yang tidak kalah menarik adalah kemampuan untuk berbagi objek 3D, kemampuan untuk mengakses Zoom Team Chat, dan kemampuan untuk menyematkan hingga lima peserta Zoom di mana saja di ruang fisik mereka. 

Pada bulan Desember 2023, Zoom mengumumkan aplikasi baru untuk Apple TV, melanjutkan misinya dalam menciptakan satu platform yang menghadirkan koneksi manusia tanpa batas di seluruh ekosistem Apple, yang juga mencakup pengalaman untuk iPhone, iPad, Mac, dan CarPlay.

Pengguna akan dapat mengunduh Zoom dari App Store saat Apple Vision Pro diluncurkan pada 2 Februari 2024.