Bagikan:

JAKARTA – Apple akan menambahkan berbagai fitur Kecerdasan Buatan (AI) ke dalam visionOS, sistem operasi dari Vision Pro. Rencananya, Apple akan menggunakan Apple Intelligence di Vision Pro generasi kedua.

Kabar ini pertama kali datang dari Bloomberg. Meski sudah terungkap bahwa Apple akan mengintegrasikan Apple Intelligence ke dalam interface Vision Pro, belum diketahui fitur AI apa saja yang akan ditambahkan ke dalam perangkat tersebut.

Selain fokus dengan pengembangan AI, Apple juga menambahkan opsi Go Deeper terbaru untuk mendemonstrasikan kegunaan Vision Pro. Demo ini akan menguji berbagai fitur kantor yang tersedia dan kemampuan dalam menonton video.

Apple juga menggunakan tali pengikat terbaru yang disebut Dual Loop. Tali pengikat yang menggantikan Solo Loop ini akan mengikat bagian atas dan belakang kepala sehingga tidak mudah jatuh dan lebih nyaman untuk digunakan dalam beraktivitas.

Tak hanya menggunakan Apple Intelligence dan tali terbaru, Vision Pro juga akan menambahkan kemampuan melihat video dan foto di headset, serta kemampuan mengubah foto 2D menjadi 3D.

Meski tampaknya Apple akan membawa perubahan yang luar biasa di Vision Pro generasi terbarunya, tampilan dari berbagai fitur terbaru ini masih belum jelas. Oleh karena itu, belum bisa diketahui apakah peningkatannya benar-benar bagus.

Apple juga sedang mengembangkan Vision versi murah yang akan meninggalkan beberapa fitur dari Vision Pro. Kemungkinan besar, Apple Intelligence tidak akan disertakan ke dalam Vision biasa untuk mempertahankan harga murahnya.