Jungkook, NewJeans, FIFTY FIFTY hingga aespa Masuk Nominasi MTV EMA 2023
Jungkook BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - MTV Europe Music Awards (EMAs) kembali digelar pada tahun ini. Sejumlah idol K-pop mendapat nominasi mereka melalui berbagai kategori, mulai dari Jungkook hingga FIFTY FIFTY.

Jungkook dan TXT menjadi dua artis K-pop yang paling banyak memperoleh nominasi yaitu tiga kategori. Jungkook yang merilis debutnya sebagai penyanyi solo mendapat apresiasi untuk Best Song berkat lagu Seven bersama Latto.

Jungkook akan bersaing dengan Taylor Swift, Olivia Rodrigo, Miley Cyrus serta SZA untuk nominasi Best Song.

Kemudian, ia juga dinominasikan kategori Biggest Fans bersama dengan BLACKPINK. Ia juga memperoleh nominasi Best K-pop yang juga diperoleh TXT. Sementara itu, TXT juga mendapat nominasi Best Group dan Best Push Artists.

Beberapa rekan satu label mereka, NewJeans dan SEVENTEEN memperoleh dua nominasi yaitu Best Group dan Best K-pop.

Nominasi Best Group juga didapatkan oleh aespa yang menjadi satu-satunya dari artis dari SM Entertainment dengan pencapaian. Aespa akan bersaing dengan sejumlah nama seperti FLO, Jonas Brother, MaĚŠneskin hingga OneRepulic.

Nominasi Best K-pop juga diberikan kepada FIFTY FIFTY dan Stray Kids. Sayangnya, FIFTY FIFTY mendapat nominasi ini di tengah kisruh mereka dengan agensi sehingga mereka belum melakukan promosi.

Di bagian nominasi Best Asia Act, grup TREASURE menjadi perwakilan Korea Selatan. Mereka berkompetisi melawan BE:FIRST dari Jepang, BRIGHT dari Thailand, Moria dari Filipina serta Tiara Andini dari Indonesia.

Voting untuk sejumlah nominasi MTV EMA 2023 bisa dilakukan mulai hari ini, Kamis, 5 Oktober hingga 31 Oktober 2023. Sementara voting untuk nominasi Biggest Fans dan Best Group belum dibuka oleh pihak MTV.

Malam puncak MTV Europe Music Awards 2023 akan diselenggarakan di Paris pada 5 November mendatang.