Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop iKON membuat kejutan ketika mereka memilih keluar dari YG Entertainment pada Desember 2022. Keenam member tidak memperpanjang kontrak eksklusif mereka dengan agensi yang membesarkan nama mereka.

Sebulan berlalu, iKON bergabung dengan 143 Entertainment dan melanjutkan karier mereka. iKON juga merilis album ketiga berjudul Take Off dan melakukan tur dunia.

Dalam wawancara terbarunya, Bobby sebagai leader akhirnya mengungkap alasan mereka tidak melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment. Mereka menegaskan agensi mereka adalah perusahaan yang bagus, tapi ada alasan lain.

“Kami memiliki kesempatan besar dan bertemu dengan pria yang baik ini. Dia seperti ‘Kenapa kalian tidak bergabung dengan (143 Entertainment) dan merasa kesempatan untuk belajar lebih tentang industri ini dan segalanya?” cerita Bobby melansir Forbes Korea.

“YG Entertainment adalah perusahaan yang baik dan bagus. Tapi, mereka melakukan semuanya untuk Anda,” lanjut Bobby.

Ia merasa kemampuannya sebagai musisi kurang terasah karena aktivitas dan rilisan mereka dikelola oleh perusahaan.

“Semua yang kami lakukan adalah berada di panggung dan menulis musik. Jadi kami ingin belajar lebih sejak kami masih muda dan ini mengapa kami memilih langkah ini,” kata Bobby.

Bobby juga terbuka mengenai keluarnya B.I. yang sempat mengecewakannya bersama grup. Kini, ia dengan berani membalas komentar penggemar yang menyebutkan dia sudah baik-baik saja dengan keputusan tersebut.

“Maksudnya, dia menelantarkan iKON atau saya atau Chanwoo, DK, Song, Jay, June. tapi setelah semua kebencian yang saya rasa untuk dia, dia membuat keputusan itu karena dia tidak ingin menjadi beban untuk iKON,” jelas Bobby.

“Saya memilih untuk memaafkan dia dan menunjukkan cinta untuk saudara saya. Saya tidak tahu apakah kita bisa kolaborasi tapi saya tetap cinta dia,” katanya.

Keluarnya iKON dari YG Entertainment juga berjalan dengan baik, mengingat iKON masih menggunakan kanal YouTube sejak mereka masih bergabung dengan agensi. Selain itu, para member iKON juga masih menampilkan lagu-lagu lama mereka sepanjang tur konser.