Titi Kamal hingga Atta Halilintar, 5 Potret Artis Berbatik di Hari Batik Nasional 2023
Titi Kamal - Christian Sugiono (Instagram @titi_kamall)

Bagikan:

JAKARTA - Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober yang jatuh pada hari ini. Presiden Joko Widodo bersama pihak Istana Presiden menggelar Istana Berbatik, sebuah acara yang diadakan untuk memperingati hari nasional tersebut.

"Dengan Istana Berbatik malam ini yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia serta aktif melestarikan dan mengembangkannya," kata Jokowi dalam pembukaan acara Istana Berbatik.

Para figur publik tanah air juga turut menghadiri acara Istana Berbatik dan tampil dengan pakaian batik terbaik mereka. Raffi Ahmad dan Astrid Tiar sebagai pembawa acara terlihat memandu gelaran acara dengan batik.

Tidak hanya keduanya, sederet artis tanah air juga mengenakan batik dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional 2023. Siapa saja? Simak di bawah ini!

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah berjalan di atas catwalk untuk acara Istana Berbatik. Ditemani sang buah hati, Ameena, ketiganya kompak mengenakan pakaian batik yang dipadukan dengan warna hitam.

Luna Maya

Pengusaha sekaligus aktris Luna Maya melenggang di atas panggung Istana Berbatik dengan pakaian Batik berwarna ungu. Anting berwarna keemasan yang ia kenakan menambah kesan elegan Luna saat di atas catwalk.

Titi Kamal dan Christian Sugiono

Titi Kamal dan Christian Sugiono (Instagram @titi_kamall)

Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono memboyong kedua anak mereka untuk berjalan di catwalk. Titi mengungkap mereka memakai Batik tumpal wayang Solo dengan motif Sawunggaling. “Semoga batik semakin terkenal di mata dunia,” kata Titi Kamal.

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Astrid Tiar (tangkapan layar)

Raffi Ahmad yang hadir sebagai pembawa acara memandu kegiatan dengan kemeja batik bersama jas hitam. Terlihat simple namun pakaian Raffi sesuai dengan makna Istana Berbatik yang juga diramaikan oleh para figur publik.

Rossa

Rossa bersama Fadly Padi (tangkapan layar)

Penyanyi Rossa mengisi malam Istana Berbatik dengan lantunan suaranya sekaligus pakaian batiknya. Rossa juga berduet dengan band Padi menyanyikan lagu Maha Dewi untuk merayakan Hari Batik.