Key dan Taemin SHINee Minta Maaf Soal Konten Terbaru
SHINee (Twitter @SHINee)

Bagikan:

JAKARTA - Key dan Taemin SHINee merilis permintaan maaf karena perkataan mereka dalam konten YouTube terbaru. Mereka diduga berlaku rasis ketika berkomentar mengenai rekan satu grup mereka, Minho.

Pada 26 September, SHINee mengunggah konten terbaru berjudul SHINee-ing. Dalam video itu, mereka berbincang tentang kabar satu sama lain, termasuk Minho yang sedang sibuk olahraga.

“Sejak kamu main golf, ketika aku melihatmu, aku cuma melihat putih di mata dan gigimu,” kata Taemin.

“Kenapa kamu kelihatan tan? Jika Minho menutup mata dan mulutnya pada malam hari, kalian bakal (mencari) ‘Minho?” tambah Key sambil menggerakan tangannya seakan mencari Minho.

Komentar itu membuat penggemar melakukan kritik terhadap Key dan Taemin yang berlaku rasis. Sadar akan hal itu, keduanya menulis permintaan maaf melalui media sosial resmi SHINee.

Tim produksi konten memulai pernyataan itu dengan menuliskan, “Kami minta maaf secara tulus kepada semua orang yang merasa terganggu dan tersakiti dengan konten yang baru diunggah di kanal SHINee.”

“Ucapan tidak pantas dan tidak bermaksud buruk diikutsertakan dalam perbincangan para anggota. Setelah kami mengetahui masalah ini, kami segera menghapus klip tersebut,” lanjutnya.

Mereka juga menyebut Key dan Taemin merenungkan perbuatan mereka dan tidak akan melakukan hal serupa.

“Ini Key SHINee. Saya minta maaf secara mendalam karena ucapan saya dalam konten terbaru, dan saya menghabiskan waktu untuk merenungkan saran dari penggemar,” tulis Key SHINee.

“Saya akan lebih berhati-hati agar memastikan kata-kata dan sikap saya lebih baik. Saya minta maaf,” lanjutnya dalam Bahasa Inggris.

Taemin juga menyampaikan hal serupa seperti Key. Ia menambahkan rasa terima kasihnya kepada penggemar yang memberi saran kepada mereka.

“Terima kasih kepada penggemar kami, saya paham mengapa komentar yang saya buat tidak sopan dan saya akan lebih bijak dalam bersikap dan berkata-kata,” kata Taemin.