Kondisi Kesehatan Terganggu, Taemin SHINee Pindah Divisi Militer
Taemin SHINee (Twitter @SHINee)

Bagikan:

JAKARTA - Taemin SHINee akan mengisi sisa waktu wajib militernya sebagai pekerja publik. Sebelumnya, ia memilih sebagai anggota band militer namun suatu kondisi membuatnya terpaksa pindah.

Jumat, 14 Januari, agensi SM Entertainment mengumumkan kabar ini kepada publik. Taemin disebut mengalami gejala depresi dan kecemasan.

“Ini SM Entertainment. Per 14 Januari, Taemin dipindahkan dari band militer menjadi layanan tambahan,” kata pihak agensi mengutip Soompi pada hari yang sama.

“Karena gejala depresi dan kecemasan yang Taemin alami sejak sebelum (wajib militer/wamil), dia terus mendapat perawatan dan terapi di tengah wamil,” lanjut mereka.

Akan tetapi beberapa waktu belakangan, gejala tersebut semakin memburuk sehingga pihak militer menganggap Taemin tidak mungkin melanjutkan militer dan perawatan dalam waktu bersamaan.

“Taemin berencana untuk memenuhi tugas militer sebagai pekerja publik. Kami minta maaf menyebabkan kalian khawatir dengan kabar ini,” kata SM Entertainment.

Agensi pun menjelaskan mereka terus berfokus dengan perawatan agar Taemin bisa berfokus dan stabil untuk ke depannya.

Kata ‘Taemin’ langsung menempati trending topic dan penggemar mengirimkan doa agar idola mereka bisa menjalani militer dengan lancar.

Diketahui anggota termuda SHINee itu menjalani wajib militer sejak 31 Mei 2021. Saat itu, ia pergi diantar oleh ketiga anggota grup: Minho, Onew, dan Key. Taemin dijadwalkan merampungkan wamil pada tahun ini.