Ucapan  Terima Kasih Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon Usai <i>Squid Game</i> Cetak Rekor Nominasi SAG Awards
Lee Jung Jae - Jung Ho Yeon (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Squid Game asal Korea Selatan kembali mencetak sejarah dengan Screen Actors Guild (SAG) Awards 2022. Dengan empat nominasi, Squid Game produksi Netflix menjadi serial televisi non-Inggris yang mendapat nominasi SAG Awards.

Keempat nominasi itu adalah Aktor Serial Televisi Terbaik, Aktris Serial Televisi Terbaik, dan Ensembel Aksi Terbaik serta Penampilan Aksi Stunt Terbaik.

Squid Game bersaing dengan sejumlah serial seperti Succession, The Morning Show, The Handmaid’s Tale, dan Yellowstone.

Dalam kategori Aktor Serial Televisi Terbaik, Lee Jung Jae bersaing dengan Brian Cox (Succession), Jeremy Strong (Succession), Billy Crudup (The Morning Show), dan Kieran Culkin (Succession).

Jung Ho Yeon di bagian kategori Aktris Serial Televisi Terbaik bersaing dengan Jennifer Aniston (The Morning Show), Reese Witherspoon (The Morning Show), Elisabeth Moss (The Handmaid's Tale), dan Sarah Snook (Succession).

Kabar ini disambut Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon dengan rasa terima kasih. Melalui Instagram-nya, mereka mengucapkan apresiasi untuk komite SAG.

“Saya terkejut dan antusias menjadi nominasi, bukan hanya secara individu tapi untuk seluruh tim Squid Game! Saya ingat momen berharga yang kami bagikan bersama, syuting enam ronde permainan,” kata Lee Jung Jae pada Kamis, 13 Januari.

“Mengerjakan serial ini, dan berakting untuk pertama kali, saya berpikir membuat sesuatu secara bersama-sama, dan “sebagai ensembel” adalah nilai yang benar untuk lingkungan kami,” kata Jung Ho Yeon.

Sang model juga merasa bangga bisa bersanding dengan para aktris Hollywood. “Saya hanya senang tahu foto saya akan ditampilkan bersama dengan Jennifer Aniston, Reese Witherspoon, Elisabeth Moss, dan Sarah Snook,” kata Jung Ho Yeon.

Proses voting SAG akan dilakukan pada 19-25 Januari 2022. Adapun acara puncak SAG Awards akan digelar pada 27 Februari di Barker Hangar, Santa Monica.