<i>Squid Game</i> Menang Breakthrough Series di Gotham Awards 2021
Sutradara dan pemain Squid Game (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Squid Game memenangkan penghargaan untuk kategori Breakthrough Series dalam acara Gotham Awards 2021 pada Senin, 29 November.

Squid Game bersaing dengan The Good Lord Bird, It’s A Sin, Small Axe, The Underground Railroad, dan The White Lotus.

Sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk menerima penghargaan secara langsung. “Ketika saya menulis naskahnya 12 tahun lalu di tahun 2009, saya melakukan yang terbaik tapi tidak ada yang menyukai ceritanya,” katanya melansir Deadline pada Selasa, 30 November.

“Mereka berkata itu terlalu keras, tidak masuk akal, aneh. Kurang dari 12 hari setelah dirilis, serial ini menjadi acara televisi nomor satu di planet ini,” lanjut Dong Hyuk.

Selain itu, pemeran utamanya, aktor Lee Jung Jae juga masuk ke dalam nominasi Outstanding Performance in a New Series. Akan tetapi penghargaan ini dimenangkan Ethan Hawke dalam The Good Lord Bird dan Thuso Mbedu di The Underground Railroad.

Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon terlihat menghadiri acara Gotham Awards 2021 bersama Hwang Dong Hyuk.

Squid Game adalah drama yang mengisahkan sebuah permainan yang diikuti 456 orang untuk memenangkan 45,6 juta won. Kepopuleran yang mendunia membuat Hwang Dong Hyuk mulai memikir kelanjutan cerita.

Hingga saat ini, ia enggan menceritakan premis cerita karena semuanya masih dalam proses perencanaan.