Masuk Nominasi, Lee Jung Jae Konfirmasi Tak Hadiri Golden Globes 2022
Lee Jung Jae (Instagram @from_jjlee)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Lee Jung Jae mendapat nominasi di ajang penghargaan Golden Globes 2022 untuk kategori Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama. Berkat perannya dalam Squid Game, namanya masuk ke penghargaan internasional.

Lee Jung Jae mengaku senang karena namanya masuk ke dalam nominasi namun ia dipastikan tidak menghadiri acara tersebut.

“Dia (Lee Jung Jae) bersyukur mendapat nominasi di kategori Best Actor di Golden Globes tapi dia memutuskan untuk tidak datang ke acara puncak,” kata agensi Lee Jung Jae, Artist Company melansir Soompi pada Rabu, 5 Januari.

“Dia mengetahui Netflix tidak berpartisipasi di Golden Globes seperti yang diberitakan seluruh dunia. Dia juga memiliki faktor lain seperti situasi COVID-19 dan ketentuan karantina,” kata agensi.

Beberapa tahun belakangan, acara Golden Globes mendapat kritik terkait dugaan korupsi dan kurangnya keberagaman antara anggota komite. Alhasil beberapa rumah studio memilih untuk memboikot acara tersebut.

Rumah studio seperti Netflix, Amazon, dan Warner Media mengumumkan mereka tidak berpartisipasi dengan Golden Globes selama masalah tersebut belum selesai. Bahkan, saluran televisi NBC yang menyiarkan acara juga mundur dari gelaran tahun ini.

Lee Jung Jae juga membatalkan kehadirannya dalam acara Critics Choice Awards yang digelar bersamaan dengan Golden Globes. Ia menyebut situasi COVID-19 menjadi alasan utama.

Lee Jung Jae pun sempat mengunjungi Amerika Serikat untuk merayakan kesuksesan Squid Game. Pada November 2021, dia menghadiri acara LACMA dan Gotham Awards bersama para pemain Squid Game.