<i>Squid Game</i> Cetak Rekor dengan 3 Nominasi Golden Globe
Poster Squid Game (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Squid Game dari Korea Selatan mendapat tiga nominasi dalam penghargaan Golden Globe Awards 2022.

Ketiga nominasi itu adalah Serial Televisi Terbaik, Lee Jung Jae untuk Aktor Serial Televisi Terbaik Drama, dan O Yeong Su untuk Aktor Pendukung Tayangan Televisi Terbaik Drama.

Lee Jung Jae bersaing dengan Brian Cox (Succession), Billy Porter (Pose), Jeremy Strong (Succession), dan Omar Sy (Lupin) untuk nominasi pertamanya. Selain itu, Squid Game juga berkompetisi dengan Lupin, The Morning Show, Pose, dan Succession dalam kategori Serial Televisi Terbaik.

Dalam kategori Aktor Pendukung Tayangan Televisi, O Yeong Su bersaing dengan Billy Crudup (The Morning Show), Kieran Culkin (Succesion), Mark Duplass (The Morning Show), serta Brett Goldstein (Ted Lasso).

Untuk pertama kalinya, sebuah serial asal Korea Selatan mendapat nominasi di ajang penghargaan internasional. Begitu juga dengan aktor Lee Jung Jae yang sudah berkarier di Korea sejak tahun 90-an.

Nominasi ini menjadi prestasi baru bagi serial arahan Hwang Dong Hyuk itu. Sebelumnya, Squid Game diumumkan sebagai serial Netflix paling populer dengan penonton terbanyak dalam rentan satu bulan perilisan.

Perolehan ini menggeser Bridgerton, serial asal Inggris yang meraih posisi pertama sebagai serial paling banyak ditonton.

Squid Game menceritakan sebuah permainan yang diikuti 456 peserta untuk memenangkan 45,6 milyar won. Seluruh episode serial ini bisa disaksikan di layanan streaming Netflix. Adapun malam puncak Golden Globe Awards 2022 akan diadakan pada 9 Januari 2022.