Bu Tejo Hadir Lagi dalam <i>Tilik</i> Versi Serial, Seperti Apa?
Bu Tejo dalam Tilik (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Film pendek Tilik arahan Wahyu Agung Prasetyo akan dikembangkan dalam format serial oleh layanan streaming WeTV Indonesia. Film yang sempat viral di tahun 2020 ini banyak diperbincangkan di internet dan menjadi bahan diskusi.

Tilik adalah film pendek berbahasa jawa yang berdurasi 30 menit. Sesuai judulnya, Tilik mengisahkan rombongan ibu-ibu dari desa yang pergi ke kota untuk menjenguk ibu lurah yang sakit.

Bu Tejo (Siti Fauziah) memimpin diskusi sepanjang perjalanan ke kota dengan truk. Mereka banyak membicarakan hal yang sedang terjadi di desa termasuk gosip yang beredar.

Hingga saat ini, film pendek tersebut sudah ditonton lebih dari 26 juta kali di kanal YouTube Ravacana Films. Sosok Bu Tejo juga menjadi ikonik di tengah penonton di mana Bu Tejo mengenakan hijab dan bros warna keemasan.

Sudah setahun berlalu, serial Tilik akan dibuat dalam format serial dan tayang di WeTV. Lesley Simpson sebagai Country Head WeTV dan iflix Indonesia mengumumkan kabar ini.

“Dengan demikian, kisah dan karya para sineas Indonesia dapat mendunia lewat WeTV. Seperti Tilik, film pendek yang sempat fenomenal dan menjadi pembicaraan selama beberapa waktu. Melalui WeTV, Tilik akan menjadi tontonan masyarakat global,” kata Lesley Simpson.

Tilik menjadi salah satu line up konten terbaru WeTV Indonesia yang akan dirilis pada tahun depan. Siti Fauziah, Brilliana Desy, dan Angeline Rizky adalah tiga pemeran utama untuk serial Tilik.

Serial Tilik akan tayang di tahun 2022 mendatang di WeTV.