Viral di Film, Serial <i>Tilik</i> Bakal Tampilkan Sisi Lain Bu Tejo
Siti Fauziah sebagai Bu Tejo (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Sosok Bu Tejo akan kembali hadir dalam Tilik The Series. Cerita ini masih mengikuti versi film pendeknya yang sempat menjadi perbincangan publik ketika dirilis di YouTube pada tahun 2020.

Tilik masih diproduksi Ravacana Films yang kali ini bekerja sama dengan MD Pictures. Serial ini juga disutradarai Wahyu Agung Prasetyo dan masih dibintangi oleh Siti Fauziah sebagai Bu Tejo.

“Kami yang memulai dari film pendek, memulai dengan semangat yang sama untuk berkembang menjadi serial. Akhirnya kami memutuskan kerja sama dengan MD dan WeTV,” cerita Wahyu Agung pada konferensi pers hari ini, Rabu, 29 Maret.

Ceritanya masih menggunakan latar waktu dan tempat yang sama, sehingga kisahnya begitu mudah dipahami oleh penonton. Namun mereka ingin mengeksplor karakter yang awalnya menyorot Bu Tejo dan ibu-ibu di sekelilingnya.

“Kami familiar dengan apa yang terjadi di desa karena kami full bekerja dari Yogya. Dan di Tilik ini kami ingin menyuguhkan atau dilema yang dihadapi sekelompok orang di desa yang akan menghadapi bursa pencalonan kepala desa,” kata Vania sebagai salah satu tim penulis.

“Ketertarikan saya melihat ibu-ibu yang banyak tugas dan multitasking membuat saya terkagum. Tidak hanya di grup Bu Tejo tapi banyak perempuan yang saya jumpai itu kemampuan multitaskingnya luar biasa. Ini jadi value dari serial bukan hanya multitasking jadi semacam ledekan tapi ya memang begini,” kata Bacep.

Produksi yang dilakukan sepanjang 24 hari ini menghadiri banyak karakter baru, salah satunya Tari, keponakan Pak Tejo yang sempat dibicarakan dalam versi filmnya.

“Tari ini tokoh baru. Tari itu ponakannya Pak Tejo. Di sini sisi cinta Tari memang lebih menonjol,” kata Dyah Novia pemeran Tari.

Kembalinya Siti Fauziah sebagai Bu Tejo juga disambut dengan baik oleh sang aktris. Ia senang melihat banyaknya respons soal Bu Tejo yang dianggap mengkritisi dan tidak sabar menghadirkan sisi baru Bu Tejo kepada penonton.

“Bu Tejo ini mengkritisi dan julid. Menariknya tidak cuma individu tapi dia seseorang yang punya keluarga jadi tidak hanya diri dia aja dikenalnya tapi sekelilingnya," kata Siti Fauziah.

"Aku melihat ketika kamu mau memberikan solusi sebenarnya dimulai dari diri sendiri, keluarga dulu. Nah itu yang akan dihadirkan dalam serial ini,” kata Siti Fauziah.

Adapun Tilik The Series menceritakan Bu Tejo yang membantu bursa pencalonan suaminya, Pak Tejo sebagai kepala desa. Hal itu tidak mudah dilakukan lantaran Bu Tejo mengalami sejumlah konflik yang berdampak pada dirinya dan keluarga.

Episode perdana serial Tilik akan tayang pada 31 Maret 2023 dan bisa disaksikan setiap hari Jumat melalui WeTV.