Siti Fauziah dan Putri Manjo Sebut <i>Tilik The Series</i> Bukan Soal Sindir Semata
Siti Fauziah sebagai Bu Tejo (WeTV)

Bagikan:

JAKARTA - Lima tahun setelah film pendeknya, Tilik akan hadir dalam format serial. Bertajuk Tilik The Series, serial ini tidak hanya menyorot Bu Tejo namun juga kejadian di sekitarnya.

Tilik The Series mengisahkan Bu Tejo yang membantu suaminya, Pak Tejo untuk mengikuti pencalonan kepala desa. Banyak hal terjadi dalam serial ini termasuk kehadiran karakter baru serta latar tempat yang lebih luas.

Serial ini disambut baik oleh Ravacana Films selaku rumah produksi. Wahyu Agung Prasetyo, sang sutradara juga mengaku Tilik The Series memperluas ceritanya termasuk Bu Tejo yang sempat menjadi pro dan kontra.

“Kalau di film pendek kan cuma di truk, tapi di series ini banyak cast baru dan ceritanya lebar. Di sini kita akan mengetahui sosok Bu Tedjo, kenapa dia julid, dan ada motivasinya apa. Ini akan terbuka semuanya,” kata Wahyu Agung Prasetyo.

“Bu Tedjo ini juga sosok manusia dan banyak mengkritisi orang. Ketika ada peristiwa yang ada di dirinya, gimana nanti,” lanjutnya Wahyu Agung Prasetyo.

Siti Fauziah dan Putri Manjo selaku pemain juga merasa serial ini bisa menjadi medium yang besar untuk menceritakan kisah Bu Tejo.

“Bu Tejo ini mengkritisi dan julid. Menariknya Bu Tejo gak cuma individu tapi dia seseorang yang punya keluarga jadi tidak hanya person dikenalnya tapi sekelilingnya,” kata Siti Fauziah.

“Pas film pendek itu banyak yang bilang banyak ya yang suka ngomporin Bu Tejo. Padahal kita sevisi aja ya,” tambah Putri Manjo.

“Di sini tidak ngomporin atau orang yang manas-manasin tapi kita melihat seorang Bu Tejo yang punya obsesi akan mendukung itu dalam arti itu hal yang baik kenapa gak didukung,” lanjut Putri.

Lebih lanjut, Wahyu Agung juga menjelaskan Tilik menghadirkan sesuatu yang kompleks dan rumit. Akan tetapi ceritanya dipastikan bisa terhubung dengan penonton khususnya masyarakat Indonesia.

“Penting karena ketika kita membuka universenya Bu Tejo, masuk ke pedesaan, di sini tentunya kita membutuhkan banyak support pemain yang menjadi saklek untuk plot besarnya berjalan,” kata Wahyu Agung.

Episode pertama Tilik The Series akan tayang pada 31 Maret dan bisa diakses melalui WeTV.