<i>I May Destroy You</i> Tidak Dapat Nominasi Golden Globe, Warganet Kecewa
Michaela Coel (Instagram @imaydestroyyou)

Bagikan:

JAKARTA - Nominasi Golden Globe 2021 sudah diumumkan pada Rabu, 3 Februari waktu Amerika Serikat. Sejumlah nominasi untuk penghargaan di bidang film dan televisi sudah disiarkan secara langsung.

Penghargaan tidak pernah lepas dari kontroversi dan protes masyarakat, salah satunya serial orisinal BBC/HBO, I May Destroy You yang tidak meraih satupun nominasi di ajang prestisius ini.

I May Destroy You adalah serial televisi yang mengeksplorasi berbagai tema yakni persahabatan, ras, serta kekerasan seksual. Serial ini mendapat apresiasi penonton khususnya akting Michaela Coel yang mendapat respons positif.

Tetapi di bagian nominasi Best Limited Series or TV Movie, hanya ada Normal People, The Queen’s Gambit, Small Axe, The Undoing, dan Unorthodox. Sedangkan beberapa serial yang tidak diprediksi seperti Emily in Paris memberi kejutan dengan muncul di barisan nominasi.

Warganet mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap pihak Golden Globe yang tidak mencatut satupun nominasi untuk I May Destroy You.

“Setiap percakapan yang saya lakukan dengan orang di televisi lebih dari 10 bulan belakangan selalu dipengaruhi oleh I May Destroy You.”

“Nominasi kosong untuk I May Destroy You dan Michaela Coel adalah bukti bahwa Golden Globe tidak layak menerima atensi atau koneksi kepada budaya yang sebenarnya.”

Aktor Dylan O’Brien juga turut menuliskan kekecewaannya. “Golden Globes lucu. I May Destroy You tidak hanya cemerlang, tapi perlu ditonton.”

Tidak sedikit pengguna internet yang membandingkan I May Destroy You dengan serial orisinal Netflix, Emily in Paris. Diketahui Emily in Paris mendapat dua nominasi yaitu Best Television Series - Musical or Comedy dan Best Performance by An Actress.

“Tidak bercanda, Emily in Paris, lelucon televisi ini mendapat Golden Globe sementara I May Destroy You sebuah karya cemerlang tidak mendapat nominasi.”

I May Destroy You adalah serial paling kreatif, mengagumkan yang saya pernah tonton dan fakta bahwa mereka tidak mendapat nominasi Golden Globe di saat Emily in Paris mendapat beberapa nominasi sangat kasar.”

I May Destroy You mengisahkan Arabella (Michaela Coel) seorang penulis yang menjadi ikon kalangan milenial berkat debut bukunya yang populer. Saat hendak menyelesaikan produksi buku kedua, Arabella istirahat dan bertemu teman-temannya pada malam hari. Keesokan harinya, dia sulit mengingat apa yang terjadi malam itu.

I May Destroy You memperoleh respons positif dan meraih nominasi untuk sejumlah penghargaan yakni Critics’ Choice Television Awards dan Independent Spirit Awards.