<i>The Silent Sea</i> Dapat Respons Campur Aduk, Gong Yoo Puas
Gong Yoo (Instagram @gongyoo_official)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Gong Yoo menjadi pemeran utama dalam serial terbaru Netflix, The Silent Sea. Namanya semakin dikenal setelah tampil singkat lewat Squid Game.

Serial The Silent Sea yang rilis pada Desember lalu menimbulkan respons yang berbeda. Tidak sedikit yang memberi ulasan buruk kepada serial tersebut bahkan membandingkan dengan kesuksesan Squid Game.

The Silent Sea terhitung sukses dan menempati peringkat tujuh saat hari pertama rilis namun responsnya terbagi dua yaitu kritik dan pujian.

Gong Yoo yang mengetahui hal tersebut tetap merasa puas dengan hasilnya. Ia ingin selalu mencoba hal baru dalam dunia akting.

“Saya menonton dengan rasa puas akan hasilnya. Saya tidak punya keinginan spesifik untuk genre sci-fi, tapi saya ingin melakukan serial dengan genre tertentu. Itu ketika saya bertemu ‘The Silent Sea’ dan sci-fi. Saya sangat puas dengan hasilnya,” kata Gong Yoo mengutip Sports Chosun.

“Ketika saya menerima naskah dan mulai syuting, saya tahu beberapa orang akan menyukainya dan membencinya. Karena ini genre sci-fi, perbandingan itu akan ekstrem,” lanjut Gong Yoo.

Menurutnya, lewat serial ini mereka bisa mengeksplor genre baru namun bukan berarti mereka menganggap mereka adalah produksi yang terbaik.

“Bukan karena kami merasa hebat, tapi saya rasa kami membuka pintu untuk potensi pengembangan (genre sci-fi). Ini adalah langkah awal yang penting buat genre fiksi ilmiah luar angkasa di industri perfilman Korea Selatan,” katanya.

“Banyak orang yang menonton dengan perspektif berbeda tapi saya pikir perbedaan perspektif itu yang menimbulkan ketertarikan terhadap dramanya. Jadi saya bersyukur,” kata pria 42 tahun ini.

The Silent Sea mengisahkan Han Yoon Jae (Gong Yoo), tentara agensi luar angkasa yang diperintahkan untuk memimpin tim pergi ke Balhae Station. Serial ini bisa disaksikan di Netflix.