Catat! 6 Drama Korea Terbaru Januari 2022
Poster Ghost Doctor (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2021 bisa disebut sebagai masa keemasan drama Korea di mana tidak sedikit judul yang berhasil meraih atensi publik khususnya penonton awam. Tahun 2022 yang baru dimulai akan menghadirkan sederet daftar drama Korea terbaru.

Bulan ini, drama bertema medis menjadi andalan. Apa saja? Simak sinopsis enam drama terbaru di bulan Januari 2022.

Ghost Doctor

Cha Young Min (Rain) adalah dokter yang pintar namun ia memiliki sifat arogan dan egois. Suatu hari, ia mengalami kejadian aneh yaitu jiwa-nya masuk ke badan dokter lainnya bernama Seong Tak (Kim Bum).

Kedua dokter ini memiliki perbedaan sifat dan kemampuan di bagian medis. Seong Tak adalah dokter yang beruntung karena ia merupakan cucu dari pemilik Rumah Sakit Myung-shin. Seong Tak tidak punya keinginan untuk menjadi dokter. Ghost Doctor akan tayang mulai Senin, 3 Januari di tvN serta VIU.

Tracer

Im Siwan kembali ke layar televisi. Kali ini, ia berperan sebagai Hwang Dong Joo, seorang kepala divisi perpajakan di National Tax Service. Dong Joo bekerja keras mencari uang yang tersembunyi dari pajak.

Hwang Dong Joo memiliki tim yang salah satunya diisi oleh Seo Hye Young (Ko Ah Sung). Di sisi lain, mereka dipimpin oleh In Tae Joon (Son Hyun Joo), pria yang ambisius tapi rela melakukan apa saja lewat korupsi dan tindakan ilegal. Drama Tracer bisa disaksikan mulai Selasa, 7 Januari di Wavve.

No, Thank You 2

Diadaptasi dari sebuah webtoon, No, Thank You 2 menceritakan kehidupan Min Sa Rin (Park Ha Sun) setelah menjadi istri dari Moon Goo Young (Kwon Yool). Dia menghadapi tantangan baru sebagai menantu dan hidupnya berjalan dengan baik.

Suatu hari, Min Sa Rin mengalami sebuah kejadian yang mengubah hidupnya. No, Thank You 2 akan mulai Rabu, 8 Januari lewat Kakao TV.

Dr. Park’s Clinic

Dokter Park Won-Jang (Lee Seo Jin) baru membuka klinik dengan harapan dapat menghasilkan uang banyak. Ternyata ia tidak mendapat pasien banyak dan malah kesulitan mempertahankan kliniknya. Won Jang juga mengalami kerontokan rambut seiring waktu.

Park Won Jang menikah dengan Sa Mo Rim (Ra Mi Ran). Istrinya lebih percaya dengan saran medis dari acara televisi dibandingkan sang suami. Dr. Park’s Clinic akan tayang mulai Jumat, 14 Januari.

Through the Darkness

Tahun 1990, Seoul dihebohkan dengan pembunuhan berantai yang dilakukan seseorang yang dijuluki Red Hat. Ia mengikuti dan membunuh banyak wanita tanpa motif yang diketahui. Hal ini membuat polisi kebingungan dalam membuat investigasi.

Song Ha Young (Kim Nam Gil) ditunjuk sebagai profiler, seseorang yang mengidentifikasi pelaku. Ia dikenal sebagai sosok yang dingin namun mampu membaca perasaan orang lain. Through the Darkness akan tayang mulai Jumat, 14 Januari di SBS dan juga VIU.

All of Us Are Dead

Serial baru bertema zombie kembali hadir. All of Us Are Dead menceritakan sekumpulan murid yang terjebak di sekolah setelah virus zombie menyerang mereka. Para murid berjuang untuk kabur dari sekolah.

Diadaptasi dari webcomic, All of Us Are Dead dibintangi nama-nama baru seperti Park Ji Hoo, Yoon Chan Young, Jo Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo juga Lee Kyu Hyung, Kim Byung Chul dan lainnya. All of Us Are Dead akan dirilis 28 Januari di Netflix.