Diprotes Publik, <i>Snowdrop</i> Tetap Tayangkan 3 Episode Baru Pekan Ini
Jisoo BLACKPINK - Jung Hae In (Instagram @jtbcdrama)

Bagikan:

JAKARTA - Kontroversi drama Snowdrop terus berjalan. Petisi yang muncul di Blue House terus ditandatangani oleh publik setiap hari namun saluran televisi JTBC punya cara lain.

Untuk menyelesaikan kesalahpahaman, JTBC akan menayangkan tiga episode baru Snowdrop yaitu episode 3, 4, dan 5 pada 24 hingga 26 Desember mendatang. Tindakan ini dilakukan agar publik mengetahui perkembangan cerita drama tersebut.

“Semua narasi tidak bisa dirilis dalam satu waktu sehingga kesalahpahaman mulai muncul sejak awal proses pembuatan. JTBC memutuskan untuk merilis episode agar penonton memahami,” kata pihak JTBC pada Kamis, 23 Desember.

Pada episode 3 sampai 5 Snowdrop akan menampilkan kisah karakter Soo Ho (Jung Hae In), seorang mata-mata Korea Utara yang pindah ke Korea Selatan karena sebuah kondisi.

“Dalam drama ini, ternyata pihak Keamanan Nasional adalah organisasi yang membawa mata-mata pergi ke Korea Selatan dan pemimpin Korea Utara dan Korea Selatan akan berurusan dengan kuasa dan uang,” begitu penjelasan JTBC mengutip SportsDongA.

“Sebagai tambahan, episode ini akan berisi cerita anak muda yang terjebak dalam operasi rahasia mereka,” kata JTBC.

Sebelumnya, penayangan dua episode pertama Snowdrop mendapat kecaman dari publik. Mereka menganggap drama ini melakukan distorsi sejarah Korea di tahun 1987 yang kelam dan mengglorifikasi mata-mata.

JTBC menegaskan Snowdrop adalah drama romansa yang menceritakan Young Ro (Jisoo BLACKPINK) yang membantu Soo Ho bersembunyi di asrama wanita. Mereka mulai jatuh cinta seiring dengan berbagai konflik yang menghampiri Soo Ho.

Hak siar drama ini dibeli oleh Disney dan ditayangkan di Disney+. Belum diketahui apa langkah selanjutnya yang akan diambil setelah Snowdrop diminta untuk berhenti tayang.