<i>Squid Game</i> Raih 2 Penghargaan di Critics Choice, Lee Jung Jae Kehabisan Kata
Park Hae Soo - Lee Jung Jae - Hwang Dong Hyuk (Instagram @artistcompanyofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Serial asal Korea Selatan, Squid Game memenangkan dua penghargaan dalam Critics Choice yang diadakan pada Minggu, 13 Maret.

Ketiga pemeran utama Squid Game: Lee Jung Jae, Jung Ho Yeon, dan Park Hae Soo menghadiri acara Critics Choice yang diselenggarakan di Los Angeles.

Lee Jung Jae meraih Best Actor in a Drama Series mengalahkan sejumlah aktor seperti Brian Cox dan Jeremy Strong.

“Saya sangat bersyukur hingga tidak bisa berkata-kata. Saya berterima kasih kepada Netflix dan Squid Game,” kata Lee Jung Jae dalam pidatonya.

Selain itu, Squid Game juga memenangkan Best Foreign Language Series mengalahkan sederet serial Netflix lainnya, di antaranya Money Heist dan Lupin.

Sebelumnya, Lee Jung Jae menjadi aktor Korea pertama yang meraih penghargaan di SAG Awards. Aktris Jung Ho Yeon juga memperoleh penghargaan Outstanding Performance By A Female Actor In A Drama Series.

Kemenangan Squid Game di sejumlah penghargaan ini beriringan dengan popularitas yang mereka raih sejak serial ini dirilis pada tahun 2021.

Squid Game menceritakan 456 peserta yang mengikuti sebuah permainan untuk memenangkan uang 456 miliar won. Namun di sisi lain, nyawa mereka menjadi taruhan dalam kompetisi tersebut.

Sementara itu, CEO Netflix dan sutradara mengonfirmasi Squid Game kembali dengan musim kedua.