iKON Bawa Konser <i>Take Off</i> ke Jakarta, 19 November
IKON (143 Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop iKON akan menggelar konser tunggal pada 19 November 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Ini menjadi kunjungan kedua grup tersebut setelah tampil di salah satu festival musik.

“iKONICs Indonesia, ini giliran kalian! Kami sangat SIAP untuk iKON WORLD TOUR TAKE OFF 2023 di Jakarta pada 19 November 2023 di Tennis Indoor Senayan,” tulis KIGLive selaku promotor.

Kedatangan iKON dalam konser tunggal ini beberapa kali dibocorkan oleh para member iKON. Sebelumnya, mereka pernah menggelar konser dalam tur Continue di tahun 2018.

Selebihnya, pihak promotor belum mengungkap kategori dan harga tiket yang bisa dibeli para iKONICs selaku penggemar iKON.

Tur dunia ini dilakukan setelah iKON merilis album mini Take Off pada bulan Mei. Hal ini bersamaan dengan berakhirnya kontrak iKON bersama YG Entertainment dan seluruh member grup memilih keluar dari perusahan.

Kemudian, mereka menandatangani kontrak eksklusif dengan 143 Entertainment di bulan April. Agensi baru mereka juga mengungkap iKON akan melakukan tur dunia di beberapa benua yaitu Asia, Eropa, dan Amerika Utara,

Tur Take Off dimulai di Korea Selatan pada 5-6 Mei 2023 dan dilanjutkan dengan Taiwan, Jepang, Jerman, Italia, Prancis, Malaysia, Thailand, serta Filipina. Pada bulan September yang akan datang, mereka akan mengunjungi beberapa titik di Amerika seperti New York, Atlanta, Chicago, Denver, Dallas, dan Los Angeles.

Di sela tur berlangsung, salah satu member, Jinhwan menjalani wajib militer pada 20 Juli sehingga ia tidak mengikuti kelanjutan tur iKON. Jinhwan juga membatalkan tur solonya dan menunda perilisan album solo.

“Saya menyesal karena ada banyak hal yang saya persiapkan dan banyak hal yang belum saya bisa tunjukkan kepada kalian, tapi saya tahu penggemar kami yang menunggu saya akan lebih sedih,” kata Jinhwan.