Lagunya Jadi OST <i>Joy Ride</i>, Ramengvrl Terinspirasi Cerita Filmnya
Ramengvrl (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Nampaknya Ramengvrl sudah tidak perlu dijuluki go international karena suaranya sudah mendunia. Kali ini, ia berkesempatan mengisi soundtrack film Joy Ride dengan lagu berjudul Juicy.

Ketika ditanya soal judul, Ramengvrl mengaku tidak punya alasan spesifik mengapa memilih judul tersebut.

“Buat aku, ada banyak hal yang tidak perlu dijelasin dengan kata-kata dan cukup didengarkan lagu atau nonton filmnya. Aku harap DNA film ini yang fun, gila, bisa diterjemahkan dalam lagu itu,” kata Ramengvrl pada konferensi pers hari 30 Agustus 2023.

Film Joy Ride menceritakan tentang petualangan empat teman yang tanpa ekseptasi. Ramengvrl mengenang ketika ia membuat lagu ini berbekal sinopsisnya.

“Proses kreatifnya kita buat dari stratch. Lagunya harus relate tentang bestfriend, asian pride, dan harus bikin orang joget nah itu yang gampang-gampang susah,” lanjutnya.

“Waktu bikin lagunya, aku baru tahu sinopsisnya. Aku bikin lagu berdasarkan imajinasiku aja sesuai sinopsis yang diberikan,” kata Ramengvrl.

Ia mengaku hanya diberitahu bahwa rumah produksi Lionsgate sedang membuat film road trip tentang persahabatan. Ia juga tidak tahu siapa yang akan memerankan film itu.

“Prosesnya gak terlalu lama. Kalau gak salah sebulan, dari aku baca sinopsis sampai segala macam,” kata Ramengvrl.

Rasa senang Ramengvrl terbayarkan ketika tahu lagunya sangat dinikmati para pemainnya. Ia mengungkap sempat berinteraksi dengan Ashley Park, salah satu bintang film tersebut.

“Aku lihat mereka nge-dance dan mention ‘wow great dance’. Ashley Park balas itu di DM Instagram dan bilang ‘We’ve been sing this song all day long’ Aku senang banget,” kata Ramengvrl.

Joy Ride mengisahkan perjalanan seorang perempuan, Audrey (Ashley Park) bersama teman-temannya untuk mencari ibu kandung Audrey ke Asia. Audrey mengajak teman baiknya, Lolo (Sherry Cola) dalam perjalanan ini.

Tidak hanya berdua, mereka juga mengajak Kat (Stephanie Hsu), mantan rekan satu asrama Audrey serta Deadeye (Sabrina Wu), sepupu Lolo untuk melakukan perjalanan yang epik dan menyenangkan ini.

Adapun film Joy Ride tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu, 30 Agustus 2023.