Bagikan:

JAKARTA - Permintaan FIFTY FIFTY untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan agensi ATTRAKT ditolak oleh pengadilan. Pengadilan Distrik Seoul menolak permintaan keempat member setelah mediasi pada Juli lalu.

Melansir Nate, pengadilan tidak menemukan cukup bukti untuk melakukan hal tersebut. Setelah meninjau keuangan agensi, tidak ada bukti bahwa ada pendapatan yang belum dibayarkan perusahaan kepada FIFTY FIFTY.

Sebelumnya, FIFTY FIFTY mengajukan gugatan pemutusan kontrak pada Juni lalu. Kemudian, pengadilan mengadakan mediasi antara dua pihak, tapi member FIFTY FIFTY menolak tindakan mediasi dan melanjutkan proses gugatan ke persidangan.

FIFTY FIFTY menjelaskan pemutusan kontrak diperlukan karena tidak ada transparansi finansial dan agensi tidak menjaga kesehatan member.

“Tidak ada kasus di mana FIFTY FIFTY mengajukan koreksi dan lembaga tidak mematuhinya, dan tidak ada kasus di mana lembaga melanggar tugasnya lebih dari satu kali atau dalam jangka waktu yang lama,” jelas pengadilan.

Mengenai kesehatan member, pengadilan menjawab, “Setelah melihat isu kesehatan Aran FIFTY FIFTY, agensi meminta dia untuk didiagnosa. Kemudian mereka melakukan pengecekan dan mengatur jadwal promosi dan melakukan jadwal untuk operasi.”

Hakim juga mempertanyakan mengapa FIFTY FIFTY tidak membawa masalah ini ke agensi mereka sebelum membawanya ke pengadilan. Jika suatu agensi melanggar kontrak, artis itu diberikan tenggang waktu hingga 14 hari untuk memberitahu agensi mereka.

“Aktivitas grup terhenti karena operasi Jung Eun Ah (Aran), dan karena beberapa anggota terjangkit COVID-19, mereka masing-masing kembali ke rumah keluarganya masing-masing,” kata hakim.

“Setelahnya, mereka tiba-tiba mengirimkan pemberitahuan kepada agensi bahwa mereka akan mengakhiri kontrak eksklusif mereka,” lanjutnya.

Setelah keputusan ini dirilis, pihak FIFTY FIFTY mengatakan kemungkinan mereka akan mengajukan banding kepada putusan tersebut.

Di tengah kasus ini, FIFTY FIFTY merilis versi terbaru Cupid bersama Sabrina Carpenter. Lagu mereka juga masih menempati tangga musik internasional.