BTOB Pertimbang Lanjutkan Kontrak dengan Cube Entertainment
BTOB (Twitter @officialbtob)

Bagikan:

JAKARTA - Kontrak eksklusif BTOB dikabarkan segera berakhir pada bulan September 2023. Kini, status mereka bersama Cube Entertainment sedang dipertimbangkan.

Hari ini, Senin, 28 Agustus, salah satu media outlet melaporkan kontrak eksklusif tersebut. Cube Entertainment merespons kabar kontrak diperbarui pada tahun 2018 lalu.

“Benar bahwa masa pembaruan kontrak eksklusif BTOB sudah tiba. Kedua pihak agensi dan seluruh member sedang berdiskusi secara berhati-hati ke arah positif,” kata Cube Entertainment pada hari yang sama.

Cube Entertainment mendebutkan BTOB pada tahun 2012. Kemudian, pada tahun 2018, BTOB memperbarui kontrak eksklusif untuk pertama kali.

BTOB masih melakukan aktivitas mereka hingga pandemi melanda di tahun 2020. Satu per satu member mulai menjalani wajib militer.

Pada akhir tahun 2020, agensi mengumumkan Ilhoon akan keluar dari grup BTOB. Ia sedang diinvestigasi menggunakan ganja dan mengakui perbuatannya. Pengadilan menangguhkan hukuman 2 tahun penjara dengan masa percobaan selama 3 tahun.

Ilhoon juga menjalani rehabilitasi narkoba selama 40 jam dan diwajibkan membayar denda sesuai ketentuan.

Sementara member BTOB lainnya sudah menyelesaikan kewajiban militer mereka. BTOB pun menandai kembalinya mereka dengan merilis album mini ke-12 bertajuk WIND AND WISH pada Mei tahun ini.

Di sisi lain, member BTOB juga sukses melakukan karier solo mereka. Sungjae terakhir kali membintangi drama Golden Spoon, Eunkwang menjadi member untuk beberapa acara variety, serta Minhyuk menjadi salah satu juri dalam Star Planet.