Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso dalam Dokumenter <i>Ice Cold</i>
Jessica Wongso (Netflix Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin oleh Jessica Kumala Wongso akan hadir dalam format dokumenter. Sebuah dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso itu akan dirilis Netflix pada September mendatang.

Pihak Netflix menjelaskan, dokumenter ini akan memperlihatkan sudut pandang baru dari salah satu kasus yang pernah menggemparkan Indonesia.

“Akan segera tayang, Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso menghadirkan perspektif baru pada salah satu kasus yang menarik banyak perhatian di Indonesia,” kata Netflix dalam rilisnya.

“Film dokumenter ini memaparkan pertanyaan-pertanyaan tak terjawab yang melingkupi persidangan Jessica Wongso, bertahun-tahun setelah kematian sahabatnya, Mirna Salihin,” katanya.

Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso dijadwalkan menjadi salah satu konten yang akan dirilis di Netflix pada September 2023 mendatang. 7 tahun berlalu, kasus ini menjadi perhatian lokal maupun internasional.

Selain itu, ini menjadi kasus kriminal pertama di Indonesia yang menjadi dokumenter di Netflix. Sebelumnya, dokumenter mengenai Indonesia banyak disorot dari segi pariwisata dan kuliner.

Pada Januari 2016, Wayan Mirna Salihin meninggal dunia setelah menegak minuman kopi di Kafe Olivier di Grand Indonesia, Jakarta.

Jessica Wongso terbukti melakukan pembunuhan berencana kepada sahabatnya, Wayan Mirna Salihin. Ia divonis 20 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan sempat mengajukan kasasi yang kemudian ditolak.

Jessica Wongso menjalani masa hukumannya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur sejak 27 Mei 2016.