Kontrak Berakhir, Seluruh Anggota iKON Keluar dari YG Entertainment
IKON (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari grup iKON. Mereka menyatakan keluar dari agensi YG Entertainment setelah kontrak eksklusif mereka berakhir.

Pernyataan ini dirilis oleh agensi pada hari ini, Jumat, 30 Desember. Mereka menyebut keenam anggota grup tidak melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment.

“Setelah diskusi panjang dengan anggota iKON (Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo) mengenai aktivitas ke depan, menghormati opini satu sama lain, kami sepakat mengakhiti kontrak eksklusif,” kata pihak YG Entertainment.

“Enam member iKON akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai iKON dan mereka akan terus berkomunikasi dengan penggemar iKON, iKONIC melalui media sosial mereka termasuk layanan komunitas Weverse seperti sekarang,” lanjut agensi.

Pihak YG Entertainment berterima kasih kepada iKON yang bersama YG Entertainment sejak awal debut. Ke depannya mereka akan terus mendukung langkah anggota iKON ke depannya.

“Kami juga ingin berterima kasih kepada iKONIC yang selalu bersama dalam perjalanan iKON. Kami meminta dukungan kepada member yang akan memulai langkah baru,” tutup YG Entertainment.

iKON debut bersama YG Entertainment pada tahun 2015 sebagai grup tujuh member. Kemudian pada tahun 2019, B.I meninggalkan iKON dan agensi setelah terlibat kasus dugaan penggunaan ganja.

Pada November lalu, Bobby dikabarkan tidak melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment. Namun kabar ini dibantah oleh pihak agensi.

Bersama YG Entertainment, iKON merilis berbagai hits yang juga melambungkan nama mereka, salah satunya Love Scenario yang sukses menempati tangga musik Korea dan internasional.