Kontrak Ekslusif G-Dragon BIGBANG dengan YG Entertainment Berakhir
G-Dragon (Instagram @xxxibgdrgn)

Bagikan:

JAKARTA - YG Entertainment mengumumkan kontrak eksklusif dengan G-Dragon BIGBANG sudah berakhir. Namun agensi itu menjelaskan mereka tetap sedang berdiskusi untuk kolaborasi ke depannya.

“Kontrak eksklusif kami dengan G-Dragon sudah berakhir. Akan tetapi kami sedang bekerja sama untuk membahas kontrak terpisah untuk beberapa aktivitasnya yang lain seperti iklan,” kata pihak YG Entertainment pada hari ini, Selasa, 6 Juni mengutip Herald Pop.

“Kami akan membahas kontrak terpisah ketika dia melanjutkan aktivitas musiknya dan kami akan memberi dukungan penuh,” katanya lagi.

Penggemar nampaknya sudah menduga kontrak eksklusif mereka berakhir. Hal ini bermula ketika G-Dragon sempat tidak terdaftar dalam daftar artis di YG Entertainment.

Penyanyi bernama Kwon Ji Yong itu juga sempat mengungkap keinginannya untuk merilis musik baru ke depannya. Hingga saat ini baik G-Dragon maupun YG Entertainment juga belum memberikan informasi mengenai kembalinya sang idol.

Selain itu G-Dragon tengah disibukkan dengan sejumlah kolaborasi di dunia fashion dan iklan. Ia bekerja sama dengan Nike untuk merilis kolaborasi PEACEMINUSONE dalam bentuk sepatu. Ia juga hadir di pagelaran fashion Chanel serta menjadi ambasador untuk beberapa produk.

G-Dragon mengikuti ketiga member BIGBANG lainnya yaitu Taeyang, T.O.P dan Daesung yang sudah keluar dari YG Entertainment lebihi dahulu. Taeyang bergabung dengan The Black Label, agensi yang masih di bawah perusahaan YG Entertainment.

Kemudian ada T.O.P yang baru-baru ini menyatakan keluar dari segala aktivitasnya di dunia musik. Saat ini ia tengah menjadi seniman dan pebisnis dan bersiap mengikuti proyek ke luar angkasa bertajuk dearMoon.

Lalu ada Daesung yang bernaung dengan agensi R&D dan mempersiapkan comebacknya.