BABYMONSTER, Grup Baru YG Entertainment Akan Debut dengan 7 Member
BABYMONSTER (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - YG Entertainment akan mendebutkan grup K-pop perempuan terbaru setelah tujuh tahun sejak BLACKPINK. Dalam video yang diunggah, agensi ini menghadirkan pendiri YG, Yang Hyun Suk yang mengumumkan kabar terbaru.

Sebelumnya mereka menggelar Last Evaluation atau evaluasi terakhir di mana para trainee bersaing untuk mendapat tempat dalam line up terakhir. Yang Hyun Suk awalnya menyebut trainee yang akan debut adalah lima orang dan mereka tergabung dalam BABYMONSTER.

Yang Hyun Suk memilih Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita sebagai member BABYMONSTER. Penonton mendapati ia tidak memasukan Rora dan Asa dalam line up terakhir.

Dalam penjelasannya, Yang Hyun Suk mengatakan Rora diinisiasi debut dengan grup YG berikutnya, sementara Asa direncanakan masuk ke proyek grup yang ia buat di Jepang. Akan tetapi ia menyadari banyak penggemar yang ingin ketujuh trainee untuk debut.

“YG Family bukan hanya perkumpulan artis YG, seperti yang saya percaya penggemar YG dan mereka yang menyaksikan acara ini adalah YG Family,” kata Yang Hyun Suk.

Kemudian Yang Hyun Suk menempatkan foto dengan tujuh member dan mengatakan, “Saya akan memilih ketujuhnya bersama saya.”

Dengan ini, BABYMONSTER dipastikan debut dengan tujuh member setelah menjalani evaluasi terakhir. Pihak YG merencanakan debut mereka akan dilakukan pada musim gugur yang akan datang.

BABYMONSTER terdiri dari tujuh member dengan umur dan kebangsaan yang beragam. Ahyeon, Haram, dan Rora berasal dari Korea Selatan, Ruka dan Asa dari Jepang, serta Chiquita dan Pharita dari Thailand.

Sejak video dirilis, para penggemar menyuarakan rasa senang mereka karena BABYMONSTER akan debut dengan tujuh member. Tagar #BABYMONSTERisSEVEN dicuit lebih dari 140 ribu cuitan yang datang dari pengguna Twitter.