Agensi Umumkan Lucas Keluar dari NCT dan WayV
Lucas (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - SM Entertainment merilis pernyataan terkait status Lucas sebagai member NCT. Sekian lama vakum promosi, agensi menyatakan Lucas keluar dari WayV serta NCT yang menaunginya dalam industri hiburan.

Hari ini, Rabu, 10 Mei, SM Entertainment mengunggah pernyataan dalam Bahasa Korea, Bahasa Inggris dan Mandarin. Mereka juga menjelaskan rencana Lucas selepas keluar dari unit dan grup NCT.

“Ini SM Entertainment. Kami ingin membuat pengumuman terkait rencana Lucas yang akan datang,” kata SM Entertainment pada hari ini melalui media sosial resmi.

“Setelah berdiskusi dengan Lucas, kami mencapai kesepakatan untuk berpisah dengan NCT dan WayV untuk fokus dengan kegiatannya,” kata agensi.

“Kami meminta pemahaman dan dukungan mengingat keputusan ini diambil setelah pertimbangan antara para member dan juga penggemar yang mendukung,” jelasnya.

Mereka mengapresiasi dan mendukung Lucas yang akan memulai kariernya secara solo. Mengakhiri suratnya, SM Entertainment berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka kepada Lucas.

“Lucas berencana untuk menunjukkan penampilannya melalui berbagai kegiatan individu mulai sekarang. Sekali lagi, kami berterima kasih atas cinta dan dukungan dari penggemar serta meminta dukungan untuk ke depannya, terima kasih,” tutup SM Entertainment.

Lucas terakhir kali terlibat kontroversi pada Agustus 2021. Beberapa perempuan mengaku sebagai mantan kekasihnya mengklaim tindakan Lucas seperti gaslighting. Saat itu Lucas menulis permintaan maaf bersamaan dengan agensi yang mengumumkan vakumnya Lucas untuk merefleksikan tindakannya di masa lampau.

Lucas merupakan salah satu bagian dari SM Rookies dan resmi debut pada 2018 dengan album NCT 2018 Empathy. Ia mengisi lagu untuk NCT U serta WayV. Pada tahun 2019 ia juga bergabung sebagai member SuperM untuk promosi di pasar Amerika.

Sementara itu SM Entertaiment tidak menjelaskan status Lucas sebagai member SuperM hingga saat ini. Lucas juga absen dari kegiatan promosi NCT serta WayV yang sedang melakukan tur fanmeeting.