Terlibat Skandal <i>Gaslighting</i>, SM Entertainment Hentikan Aktivitas Lucas NCT
Lucas NCT (Instagram @wayvofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi SM Entertainment merilis pernyataan resmi mengenai skandal gaslighting  yang melibatkan nama Lucas WayV atau NCT pada hari ini, 25 Agustus. Gaslighting adalah bentuk manipulasi yang biasanya terjadi dalam hubungan yang tidak sehat. Bentuk manipulasi ini dilakukan oleh seseorang untuk terlihat berkuasa dan dapat mengontrol orang lain dengan cara membuat korbannya tidak yakin dengan dirinya sendiri.

Dua hari belakangan, internet dihebohkan dengan seseorang yang mengaku sebagai mantan kekasih Lucas. Dia menulis tindakan Lucas yang suka gaslighting dan menjadi gold digger. Dia menyebut awalnya dia adalah seorang penggemar Lucas sampai suatu saat Lucas menghubunginya dan mereka mulai berkencan. Saat menjalani hubungan, Lucas kerap melakukan gaslighting dengan berkata, “Saya tidak suka kamu terlalu seperti penggemar.”

Perempuan ini juga cerita kalau dia sudah membeli hadiah mewah dan ditolak Lucas dengan alasan dia tidak butuh hadiah tersebut kecuali sebuah rumah atau mobil. “Dia (Lucas) tidak berterima kasih ketika saya membayari dia.”

Satu hari kemudian, seorang warganet asal China juga menceritakan pengalaman serupa seperti penulis postingan pertama.

Hari ini, 25 Agustus, SM Entertainment menulis pernyataan berisi permintaan maaf terkait kehidupan pribadi Lucas. Oleh karena itu, mereka akan menunda perilisan lagu Jalapeño yang dijadwalkan rilis pada hari ini.

“Lucas sedang merenungkan tindakannya yang salah dan agensi juga bertanggung jawab atas manajemen yang buruk mengenai artis.” Pada hari yang sama, Lucas juga mengunggah permintaan maaf dalam Bahasa Mandarin beserta Korea.

“Saya minta maaf kepada kalian yang merasa sakit hati atas tindakan saya yang salah. Jika kalian memberi kesempatan, saya juga ingin minta maaf secara langsung.”

Lucas juga mengakui semua perbuatan di masa lalu tersebut adalah salah. “Ini adalah tindakan tidak tanggung jawab yang mengkhianati dukungan yang penggemar tunjukan kepada saya untuk waktu yang lama.”

Dia meyakini hal seperti ini tidak akan terjadi dan untuk sementara waktu menghentikan seluruh aktivitas untuk merefleksikan diri.

“Terakhir, saya ingin minta maaf kepada para anggota grup, staf perusahaan, firma yang kooperatif, dan anggota broadcasting untuk hal ini. Saya minta maaf.”

Demikian perilisan lagu Jalapeño yang dinyanyikan Lucas NCT dan Hendery WayV akan ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.