Balik Jadi Solois, Lucas eks NCT Ungkap Depresi Usai Kasus <i>Gaslighting</i>
Lucas Wong (Instagram @lucas_smofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Lucas Wong eks NCT dan WayV kembali ke hadapan publik dengan media sosial dan dokumenter. SM Entertainment merilis serial dokumenter berjudul Freeze.

Saat itu, Lucas Wong terlibat dalam kontroversi setelah seseorang mengklaim sebagai mantan kekasih Lucas. Ia menyebut Lucas melakukan kekerasan emosional dengan gaslighting dan selingkuh. Lucas atau agensi tidak pernah membicarakan kasus tersebut.

Lucas sendiri pernah menyapa penggemar melalui surat namun ia tidak berbicara soal kasus itu secara langsung. Ia keluar dari NCT dan WayV pada Mei 2023.

Pada bagian pertama yang dirilis pada pekan lalu, Lucas menceritakan apa yang ia lakukan selama menjalani masa vakum dari industri sejak Agustus 2021. Ia menganggap bahwa insiden itu mengubah dirinya dan sudut pandangnya sebelum menyebut itu berdampak dengan kesehatan mentalnya.

“Saya tinggal di kamar saya selama enam bulan, saya tidak mau melakukan apapun,” kata Lucas.

“Rambut saya semakin rontok. Saya tidak makan secara proper karena saya tidak punya napsu makan. Saya memiliki pemikiran yang buruk, saya merasa bersalah saya ingin mati, karena sejujurnya itu semua salah saya,” lanjutnya.

Lucas Wong tidak secara spesifik menyebut kontroversinya, dia menyebut bahwa jika dia tidak melakukan itu, ini semua tidak akan terjadi. Lucas lebih banyak membicarakan kehidupannya secara ambigu.

“Sejujurnya, saya melakukan hal yang saya lakukan di masa lalu karena saya tidak berpikir dengan baik,” kata Lucas.

“Saya belum bisa membicarakannya secara proper, sama sekali, tapi saya merasa bersalah, saya melakukan hal yang buruk, saya merasa bersalah saya membuat semua orang kecewa. Tidak ada yang menjustifikasi apa yang saya lakukan. Sekarang pemikiran saya berubah, saya menyadari banyak hal buruk tentang saya,” ungkapnya.

Pada saat bersamaan, SM Entertainment meluncurkan media sosial beserta potret Lucas terbaru. Media sosial ini menjadi penanda Lucas akan kembali sebagai artis solo namun hingga saat ini agensi belum mengungkap rencana untuk Lucas.