Dallas Liu dan Ruy Iskandar, Aktor Berdarah Indonesia Bintangi Serial <i>Avatar: The Last Airbender</i>
Dallas Liu (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial live action Avatar: The Last Airbender resmi dirilis pada 22 Desember. Di antara deretan nama pemainnya, ada dua nama aktor asal Indonesia yang menjadi sorotan.

Dua nama itu adalah Dallas Liu yang berperan sebagai Zuko serta Ruy Iskandar sebagai Letnan Jee. Letnan Jee merupakan senior di kapal Zuko dan Iroh yang diperankan Paul Sun-Hyung Lee.

Dallas Liu yang disorot berkat perannya merupakan aktor berdarah Indonesia. Meski begitu, ia sudah tinggal di Amerika Serikat bersama kedua orang tuanya sejak kecil. Darah Indonesia datang dari sang ibu.

Dallas Liu menandai debut aktingnya dalam film Tekken. Ia juga banyak berfokus dengan hobinya sebagai seni bela diri sejak umur 5 tahun dan berhenti pada umur 13 tahun.

Dallas Liu juga membintangi serial PEN15 dilanjutkan dengan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Namanya diumumkan sebagai bagian dari Avatar: The Last Airbender pada tahun 2021.

Ryu Iskandar merupakan aktor kelahiran tahun 1984 yang tinggal di Amerika Serikat. Ia memulai karier akting dengan membintangi sejumlah panggung teater.

Ryu Iskandar juga membintangi sejumlah proyek seperti Gotham dan The Blacklist. Namanya semakin bersinar setelah membintangi Avatar: The Last Airbender.

Avatar: The Last Airbender menceritakan elemen air, udara, tanah, dan api hidup dalam harmoni hingga bangsa api menuntut perang. Hingga seorang anak bernama Aang (Gordon Cormier) menyadari kemampuannya dalam mengontrol empat elemen.