Bintang <i>Star Trek</i>, Kenneth Mitchell Meninggal Dunia Usia 49 Tahun
Kenneth Mitchell (Instagram @mr_kenneth_mitchell)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Star Trek: Discovery, Kenneth Mitchell meninggal dunia pada Minggu, 25 Februari waktu setempat. Ia dikonfirmasi meninggal lantaran komplikasi ALS (Amyotorophic Lateral Schlerosis).

Melalui akun pribadinya, pihak keluarga merilis pernyataan mengenai kondisi Kenneth Mitchell selama beberapa tahun terakhir.

“Untuk lima setengah tahun, Ken menghadapi berbagai tantangan dari ALS. Dan dalam kondisi Ken, dia berjuang dengan penuh komitmen untuk hidup dalam setiap momen,” begitu pernyataan dari pihak Kenneth Mitchell.

“Dia hidup dengan prinsip bahwa setiap hari adalah hadiah dan kita tidak pernah berjalan sendiri,” kata mereka.

Kenneth Mitchell didiagnosa mengidap ALS pada tahun 2018, namun kondisi itu baru ia ungkapkan pada tahun 2020 dalam sebuah wawancara. Mitchell menjelaskan kondisi itu membuatnya harus menggunakan kursi roda yang ia gunakan sejak tahun 2019.

“Momen ketika mereka menyebut ALS seperti membuat saya berada di dalam film saya sendiri. Itu rasanya, menyaksikan adegan ketika seseorang diberitahu mereka mengidap penyakit. Sangat tidak percaya,” kata Kenneth Mitchell.

Kenneth Mitchell memerankan banyak karakter yaitu tiga karakter Klingon dalam serial Star Trek: Discovery. Ia juga berperan sebagai ayah dari Carol Danvers dalam film Captain Marvel.

Pihak Star Trek membuat tribut dengan menulis, "Dengan rasa duka kami membagikan kabar meninggalnya Kenneth Mitchell. Energinya yang cerah menyentuh hati banyak orang dan selalu menginspirasi kami semua. belasungkawa kepada keluarga, teman, dan penggemar sebagaimana kami mengenang legasinya."

Aktor yang debut pada tahun 2000 ini memerankan sejumlah film serta puluhan serial, diantaranya The Astronaut Wives Club, Switched at Birth, Code Black, CSI: Cyber, dan NCIS.

Kenneth Mitchell meninggalkan istri dan dua anak pada usia 49 tahun.