Baru Debut, Penggemar Geram BABYMONSTER Tak Promosi <i>Batter Up</i>
BABYMONSTER (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - YG Entertainment baru meresmikan grup perempuan terbaru mereka, BABYMONSTER dengan single utama berjudul Batter Up pada Senin, 27 November lalu. Akan tetapi, penggemar dibuat kebingungan setelah agensi menyebut tidak ada promosi untuk lagu debut mereka.

Melansir TV Report, agensi menjelaskan sejauh ini BABYMONSTER belum memiliki jadwal untuk tampil di acara musik.

“Tidak ada jadwal pasti untuk penampilan BABYMONSTER di acara musik televisi,” kata pihak agensi pada hari ini, Rabu, 29 November.

Mereka juga menambahkan promosi grup sedang disusun sehingga saat ini fokus agensi adalah mengerjakan trek terbaru untuk promosi BABYMONSTER berikutnya.

Penggemar juga menduga bahwa debut BABYMONSTER dibuat terburu-buru. Pasalnya, BABYMONSTER tidak memiliki akun X pribadi, akun Weverse, bahkan jadwal showcase atau konferensi pers yang biasa dilakukan artis lainnya.

Pihak agensi juga tidak menyebut apakah ini menjadi trek pra-debut atau debut secara resmi lantaran serangkaian promosi yang tidak terjadi.

BABYMONSTER mengalami jalan panjang untuk debut. Mereka dijadwalkan debut pada September, namun pada Oktober, agensi baru menjelaskan bahwa mereka menunda debut demi peningkatan kualitas lagu debut.

Beberapa hari sebelumnya, YG Entertainment mengumumkan Ahyeon tidak ikut serta dalam debut BABYMONSTER karena alasan kesehatan. Meski begitu, agensi menyusun setiap detail dalam video musik menjadi enam member.

Sejauh ini, agensi juga belum mengeluarkan pernyataan kapan Ahyeon akan ikut serta dalam promosi BABYMONSTER.

BABYMONSTER adalah grup K-pop perempuan terbaru dari YG Entertainment setelah BLACKPINK pada tahun 2016. Grup ini terdiri dari tiga orang Korea, dua orang Jepang, dan dua orang asal Thailand.

Video musik BATTER UP yang menandai debut mereka juga memperoleh 41 juta views selama dua hari perilisan.