Rilis Album Baru, Nam Woo Hyun INFINITE Ungkap Alami Tumor Langka
Nam Woo Hyun INFINITE (Instagram @nwh91)

Bagikan:

JAKARTA - Solois sekaligus member INFINITE, Nam Woo Hyun mengungkap sebuah fakta baru di balik kesibukkannya sebagai idol K-pop. Ia sempat didiagnosa mengalami tumor strome gastroinestinal (GIST).

Nam Woo Hyun menjelaskan GIST adalah kanker sangat langka yang hanya menyerang 10 dari 1 juta orang.

Fakta ini dibagikan dalam sesi wawancara menjelang perilisan album barunya, Whitree pada hari ini, Selasa, 28 November. Ia bahkan melakukan operasi di sela-sela promosi bersama INFINITE.

“Dalam kasus saya, urgensi operasinya tidak bisa dinegosiasi, jadi saya secara cepat mengadakan acara jumpa penggemar dan penampilan di bulan Januari dan Februari sebelum operasi (di bulan April),” kata Nam Woo Hyun mengutip Korea Herald.

Perjuangannya untuk melewati pasca operasi juga terasa berat. Woo Hyun menjelaskan ia sampai tidak minum air.

“Setelah operasi, saya harus menghindari minum air selama tiga pekan dan ada bekas 20 cm di perut saya. Saya bahkan harus pasang kantong darah,” lanjutnya.

Keinginannya untuk sembuh terus meningkat setelah ia berbicara dengan para perawat di rumah sakit. Ia menyebut momen ini adalah lahirnya Nam Woo Hyun lagi.

“Saya merasa seperti terlahir kembali setelah operasi. Pikiran saya semakin mendalam dan saya mencapai kedewasaan dalam bermusik. Rilisan musik pertama saya setelah melawan kanker menekankan perjalanan ini,” kata Woo Hyun.

Akan tetapi, ia menambahkan bahwa ia mengalami masalah pernapasan ketika tampil dan meyakini ini terkait dengan operasi.

“Dokter memberi tahu kalau aku mungkin tidak mendapatkan kemampuan menyanyikku seperti dulu. Perjalanan musikku jadi lima kali lebih menantang karena ada masalah pernapasan ketika tampil,” katanya.

Nam Woo Hyun akan merilis album solo pertamanya, Whitree pada hari ini, Selasa, 28 November diikuti dengan konser solo di Seoul pada 30 dan 31 Desember.

Pada awal tahun ini, Woo Hyun bersama INFINITE merilis album 13egin dengan single terbaru New Emotions.