Selamat! NewJeans Peroleh Rekor Guinness World Berkat Jumlah Pendengar Spotify
NewJeans (Twitter @newjeans_ador)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak sampai setahun, NewJeans mengukir rekor Guinness World pertama. Mereka menjadi grup K-pop pertama yang meraih total putar satu miliar di Spotify.

Angka perolehan itu diraih pada 8 Maret, sehingga mereka menghasilkan rekor tersebut selama 219 hari sejak debut di tahun 2022. Angka satu miliar ini diperoleh dengan enam lagu yang mereka rilis di Spotify.

Total satu miliar terdiri dari empat lagu dalam album mini NewJeans yaitu Attention, Hype Boy, Cookie, dan Hurt serta album single OMG berisi lagu Ditto dan OMG. Menilik laman Spotify, lagu OMG menjadi lagu NewJeans yang paling banyak didengarkan sebanyak 318 juta.

Kemudian Ditto dengan 317 juta dan Hype Boy dengan 304 juta. Perolehan angka ini diduga akan terus bertambah mengingat lagu-lagu NewJeans masih menempati tangga musik Korea Selatan dan internasional.

Seluruh lagu NewJeans berada di tangga musik lokal bahkan lagu kolaborasi mereka bersama brand Coca Cola berjudul Zero juga banyak didengarkan.

Selain NewJeans, ada dua penyanyi solo K-pop yang meraih Guinness World yakni Jungkook BTS dan Lisa BLACKPINK. Keduanya memperoleh satu miliar total putar di Spotify di mana Jungkook belum melakukan debut solo.

Sementara itu NewJeans baru-baru ini masuk ke daftar Gold House 2023 berisi 100 figur Asia yang membuat dampak positif dalam industri.

Mereka dikabarkan akan merilis album baru serta dikonfirmasi tampil di sejumlah festival lokal maupun internasional seperti Lollapalooza di Amerika Serikat, Summersonic di Jepang, serta Weverse Con di Korea Selatan.