Lewat Debut Solo, Rosé BLACKPINK Pecahkan 2 <i>Guinness World Records</i>
Rosé (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Rosé BLACKPINK meraih dua Guinness World Records melalui debut solonya, On The Ground.

Jumat, 9 April, Guinness World Records menyebut video musik On The Ground yang dirilis pada 12 Maret dinobatkan sebagai video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh solois K-pop.

Video musiknya diketahui sudah ditonton 41,6 juta kali pada 24 jam pertama. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh PSY dengan video musik Gangnam Style yang mencapai 36 juta kali.

Selain itu, Rosé juga menduduki peringkat pertama sebagai solois maupun sebagai anggota grup BLACKPINK. On The Ground debut di nomor pertama pada Billboard Global 200 dan Global excl. US Charts.

Kedua peringkat itu merupakan daftar peringkat yang merangking data berdasarkan jumlah streaming dan penjualan lebih dari 200 teritorial.

BLACKPINK, grup Rosé juga menempati urutan pertama saat merilis Lovesick Girls tahun 2020. Saat ini, BLACKPINK memiliki 27 video dengan ratusan juta view dan 60 juta pelanggan.

Mereka menjadi satu-satunya artis perempuan yang meraih angka sebanyak ini sekaligus berada di urutan kedua sebagai artis yang paling banyak di-subscribe di YouTube. Selamat untuk Rosé!