Bagikan:

JAKARTA - G-Dragon dan YG Entertainment secara resmi mengakhiri kontrak eksklusifnya. Pihak agensi buka suara mengenai status kontrak sang artis setelah ia dikabarkan sedang mencari agensi baru.

Rabu, 20 Desember, G-Dragon disebut sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan Galaxy Corporation. Pada saat yang sama, perusahaan itu menjelaskan akan membuat konferensi pers terkait kasus narkoba yang menyeret nama G-Dragon.

Tidak hanya itu, perusahaan ini juga menjelaskan rencana G-Dragon untuk tahun 2024 dan menyebut penyanyi bernama Kwon Ji Yong itu akan absen dari konferensi pers.

Sementara itu, sejumlah media melaporkan G-Dragon sedang mempertimbangkan untuk kembali ke YG Entertainment. Kontrak mereka disebut sudah selesai pada pertengahan tahun ini, namun agensi itu merilis pernyataan baru bahwa kontrak mereka sudah berakhir.

“Ini YG Entertainment. G-Dragon adalah salah satu artis representatif dari agensi kami dan bersama dengan kami sejak debut dengan BIGBANG pada tahun 2006 adalah sebuah kehormatan,” kata YG Entertainment.

“Kami mendoakan kesuksesan G-Dragon dengan langkah barunya. Kami meminta penggemar untuk dukungannya. Terima kasih,” katanya.

Pernyataan ini mengindikasikan bahwa G-Dragon resmi mengakhiri kontraknya bersama YG Entertainment. Kontrak mereka berakhir pada Juni tahun ini, tapi saat itu YG menyebut bahwa kontrak mereka memang selesai.

Akan tetapi, mereka bisa berkolaborasi melalui aktivitas lain seperti iklan dan sebagainya dengan kontrak terpisah.

Dengan ini, seluruh member BIGBANG sudah keluar dari YG Entertainment. Dimulai dari Taeyang yang berpindah ke THEBLACKLABEL yaitu subsidiari dari YG Entertainment. Kemudian T.O.P yang bekerja sebagai individu sementara Daesung bergabung dengan R&D Company.