Respons YG Entertainment Pasca Bobby iKON Akhiri Kontrak
Bobby iKON (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Bobby iKON dikabarkan tidak melanjutkan kontrak bersama YG Entertainment pada hari ini, Selasa, 15 November. Ia disebut akan keluar dari agensi yang membesarkan namanya tersebut.

Sebuah sumber menyatakan leader iKON itu sedang mencari agensi baru sebagai tempat mewujudkan musiknya. Kabar itu menjadikan nama iKON dan Bobby langsung menempati topik pencarian.

Dalam sekejap, YG Entertainment memberi respons atas rumor tersebut. Kepada News1 mereka memberikan pernyataan mengenai artis mereka.

“Itu tidak benar (kontrak Bobby berakhir),” kata YG Entertainment pada hari yang sama.

Mereka menyebut Bobby masih dalam masa kontrak namun agensi tidak menjelaskan kapan pembaruan kontrak akan dilakukan.

Sebelumnya, B.I memilih keluar dari iKON pada Juni 2019 setelah ia terungkap mencoba membeli marijuana dan LSD dari seorang teman. B.I sempat diduga menghindari tuduhan polisi dan membuat kontraknya dengan YG berakhir.

Selain itu YG Entertainment juga baru ditinggal oleh dua anggota TREASURE, Bang Yedam dan Mashiho. Setelah vakum enam bulan, agensi mengumumkan kedua anggota ini memilih tidak melanjutkan kontrak dan fokus dengan kegiatan individu.

Bobby iKON menjadi populer setelah memenangkan Show Me the Money 3 pada tahun 2014 sebelum dikonfirmasi bergabung sebagai anggota iKON pada tahun 2015.

Pada September 2021, Bobby mengumumkan pertunangan dan menyambut kelahiran anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki.