Taman Pendidikan Sarwendah Dilempari Batu, Ruben Onsu Turun Tangan
Sarwendah - Ruben Onsu (Instagram @ruben_onsu)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah kembali mengalami kejadian kurang menyenangkan. Taman Pendidikan milik Sarwendah mendapat serangan dengan banyaknya kaca jendela yang dipecah.

"Udah kali Taman Pendidikan Sarwendah yang terletak di Cipetir, Cikidang, mendapat perlakuan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dengan cara menghancurkan kaca-kaca baik dengan melempar batu atau benda apa pun untuk menghancurkan kaca-kaca," tulis Ruben Onsu.

Taman Pendidikan Sarwendah itu memiliki sejumlah jendela kaca yang terlihat bolong akibat dilempari benda. Ruben menduga aksi ini dilakukan ketika aktivitas belajar mengajar sedang dilaksanakan.

"Dimana pelaku menghancurkan kaca di saat anak-anak sedang belajar, sedih sekali pasti anak-anak belajar di situasi yang cemas karena takut dilempar lagi, semoga pelaku bisa tahu betapa bahayanya untuk anak-anak yang belajar akan menimbulkan trauma," lanjutnya.

Ruben Onsu langsung meminta penanganan pihak berwajib untuk mengurus kasus ini. Ia juga menyayangkan serangan itu dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Terima kasih untuk Polsek Cipetir, Cikidang, Pak Lurah Ramdan @heidyhellena and Family yang sudah membatu untuk memproses ini demi keamanan anak-anak kami yang belajar di sana," lanjut Ruben Onsu.

Sarwendah mendirikan Taman Pendidikan di area Cikajang agar anak-anak di daerah sana bisa menerima pendidikan. Tidak hanya itu, tempat ini juga terbuka sebagai bimbingan belajar untuk warga di sekitar.

Pada Oktober lalu, Ruben Onsu berurusan dengan polisi setelah toko rotinya dirampok. Beberapa alat elektronik menghilang dari hasil perampokan hingga polisi berhasil menemukan tersangkanya.