Bagikan:

JAKARTA - Ruben Onsu mengajukan gugatan cerai kepada istrinya, Sarwendah ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Gugatan itu diajukan pada 9 Juni lalu dan bersifat secara tertutup.

Pihak humas PN Jakarta Selatan tidak mengungkap alasan pengajuan gugatan cerai tersebut karena baru bisa terungkap pada akhir sidang.

"Sudah pasti alasan perceraian itu suda pasti dituangkan di dalam gugatan akan tetapi oleh karena perkara ini perkara perceraian dalam lingkup privat kami tentu tidak bisa untuk mengonfirmasikan itu kepada masyarakat umum karena ini juga sidang sifatnya tertutup," kata Tumpanuli selaku humas PN Jakarta Selatan.

Gugatan ini seakan menandai hening panjang di antara keduanya. Beberapa waktu lalu, Sarwendah mengungkap dirinya pisah rumah dengan Ruben Onsu, namun ia menyebut hal itu dikarenakan ia sedang menjalani pemulihan.

Pernikahan mereka yang berjalan 10 tahun menemui titik akhir. Simak perjalanan cinta Ruben Onsu dan Sarwendah sebagai berikut:

Ditolak 4 Kali

Ruben Onsu dan Sarwendah sama-sama meniti karier di dunia hiburan. Ruben lebih dahulu menjadi presenter di berbagai acara, sementara Sarwendah yang saat itu menjadi anggota grup Cherrybelle dengan nama panggung Wenda Tan.

Ruben mulai menyukai Sarwendah bahkan menyatakan cinta hingga empat kali, tapi semua itu ditolak oleh Sarwendah. Ia menolak karena merasa belum mengenal Ruben secara mendalam.

“Dia tuh dari awal udah nge-fans sama aku. Nembak aku aja sampai empat kali,” kata Sarwendah dalam sebuah wawancara.

Diterima Kelima Kalinya

Ketika menyatakan cinta untuk kelima kalinya, baru Sarwendah mulai luluh dan menerima cinta Ruben. Komedian itu mengaku ia awalnya sangat romantis tapi ketika harus menyatakan keempat kali, Ruben mulai kebingungan dan menjadi biasa saja.

“Capek dikasih romantis, dikasih makan malam kagak diterima. Bunga kagak diterima, waktu kemarin kan pacarannya jauh mas aku di Fatmawadi dia di Bojong,” kata Ruben Onsu.

Di sisi lain, terungkap bahwa saat itu tidak hanya Ruben Onsu yang mendekati Sarwendah, tapi ada Boy William. Pada video pribadinya, Boy mengaku kesal dengan Ruben Onsu karena menyalip dirinya dalam mendekati Sarwendah.

Menikah

Kurang dari setahun pacaran, Ruben Onsu dan Sarwendah bertunangan pada tahun 2012. Mereka mengadakan pemotretan pre-wedding dengan tema klasik. Mereka mengadakan pernikahan pada 22 Oktober 2013 yang berlangsung di Bali.

Dari pernikahan mereka, keduanya menyambut kelahiran anak pertama bernama Thalia pada 5 Juni 2015. Empat tahun kemudian, mereka dikaruniai anak kedua bernama Thania yang lahir pada 5 Juni 2019.

Adopsi Anak Laki-laki

Ruben dan Sarwendah menghebohkan publik ketika memutuskan untuk mengangkat seorang anak bernama Betrand Peto sebagai anak sulung di keluarga mereka. Betrand kemudian diorbitkan oleh kedua orang tuanya untuk menjadi penyanyi profesional di usianya ke-18 tahun.

Putuskan Cerai

Beberapa bulan belakangan, Ruben Onsu dan Sarwendah jarang tampil bersama. Hal ini beriringan dengan kabar miring tentang Sarwendah dan Betrand yang dibantah oleh keduanya. Pada satu waktu, Sarwendah mengaku tinggal terpisah dengan Ruben dan membawa anak-anak mereka.

Sarwendah mengaku ia pisah rumah karena fokus dengan pemulihan kesehatannya, sementara Ruben Onsu disibukkan dengan pekerjaannya. Mereka sempat menghadiri acara kelulusan sekolah anaknya, tapi setelah itu Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah.