Bagikan:

JAKARTA - Lima tahun sejak kejadian, Yong Junhyung buka suara mengenai grup pesan Burning Sun yang melibatkan namanya. Namanya dikonfirmasi menjadi salah satu anggota grup pesan yang menjadi tempat distribusi video pornografi tanpa konsen.

Ketika namanya diungkap pertama kali, agensi Yong Junhyung, Around Us Entertainment bantah akan laporan tersebut. Yong Junhyung dikonfirmasi menjadi salah satu anggota grup Burning Sun meski tidak pernah menyebarkan video seksualnya.

Menurut laporan SBS, Yong Junhyung berkirim pesan pribadi dengan Jung Joon Young. Junhyung bertanya apa yang terjadi dengan Joon Young, kemudian Joon Young menjawab dia ketahuan merekam dan mengirimnya ke teman-temannya.

Melalui akun Instagram-nya, Yong Junhyung berbicara mengenai rumor tersebut. Ia mengakui ia membuat kesalahan dalam situasi itu.

“Saya takut dan tidak ingin membuat kerugian kepada perusahaan dan member (HIGHLIGHT) karena saya, jadi saya membuat pilihan untuk keluar dari grup agar tidak kehilangan segalanya dari tempat saya selama bertahun-tahun,” tulis Yong Junhyung.

“Saya menekan video yang ditunjukkan di layar hitam melalui pesan pribadi tanpa deskripsi dan sebelum menekannya, saya tidak tahu apa maksud atau isinya. Setelah itu, saya mengatakan “Hentikan, ini salah” tapi saya tidak bisa mengatakannya jadi saya menghiraukannya,” lanjutnya.

Mantan member HIGHLIGHT itu mengaku tidak pernah bergabung grup pesan Burning Sun atau memiliki kaitan dengan insiden. Selama bertahun-tahun, ia disebut sebagai salah satu anggota grup tersebut. Ia mencoba bicara bahwa itu tidak benar namun ia terus disebut sebagai salah satu anggota itu.

“Saya tidak percaya diri membawa masa lalu dan berpikir “Ini akan berlalu” saya menghabiskan waktu mengabaikan itu,” kata Junhyung.

“Saya meminta secara tulus bahwa keluarga dan orang-orang yang saya cintai melihat saya termasuk penggemar saya saya. Saya akan bertekad untuk merefleksikan diri yang saya tidak bisa jelaskan di masa lalu agar menjadi orang yang dewasa,” tutup Junhyung.