Bagikan:

JAKARTA - EXO-CBX atau Chen, Baekhyun, dan Xiumin menyatakan masih beraktivitas dan menjadi bagian dari grup EXO yang bernaung di SM Entertainment. Terlepas dari laporan mereka, namun ketiganya bertekad tetap melanjutkan rencana mereka.

Pada Senin, 10 Juni, perwakilan EXO-CBX menggelar konferensi pers menjelaskan dugaan pelanggaran perjanjian yang dilakukan SM Entertainment. Mereka menyebut permintaan 5,5% penghasilan distribusi musik yang dijanjikan tidak diberikan oleh agensi itu.

Sebaliknya, SM Entertainment meminta bagian 10% dari penghasilan individu Chen, Baekhyun, dan Xiumin di agensi baru mereka, INB100. SM Entertainment merespons dengan bagian 10% merupakan hasil perjanjian bisnis yang ditentukan dalam mediasi pengadilan.

Hari ini, Selasa, 11 Juni, outlet Korea Selatan melaporkan EXO berencana merilis album baru di musim dingin dan rencana itu didiskusikan sejak awal tahun ini. Namun, karena konflik ini, nampaknya rencana itu kemungkinan besar batal.

Agensi EXO-CBX, INB100 membantah laporan tersebut. Mereka menyatakan konferensi pers mereka tidak berdampak dengan rencana ketiganya sebagai member EXO.

“Konferensi pers pada 10 Juni digelar untuk menginformasikan kepada publik bahwa tidak adil untuk membayar 10 persen penghasilan individu member kepada SM yang melanggar kesepakatan,” kata INB100.

“Ini tidak ada kaitannya dengan kelanjutan aktivitas grup EXO, dan CBX (Chen, Baekhyun, dan Xiumin) berjanji sekali lagi kepada penggemar bahwa mereka akan berpartisipasi dalam grup EXO dengan SM ke depannya,” lanjut mereka.

Pihak SM Entertainment juga memberi respons singkat mereka, mengonfirmasi rencana album baru EXO di tahun ini.

“Benar bahwa kami sedang merencanakan album baru. Belum ada diskusi yang berubah dengan rencana itu,” kata SM Entertainment.

Chen, Baekhyun, dan Xiumin aktif dalam aktivitas EXO mulai dari promosi album terbaru, EXIST hingga hadir dalam fanmeeting untuk merayakan debut di tahun ini.